-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Selasa, Juni 01, 2021

DPC HIPPMAS Bulupoddo Adakan Maperca di Wisata Bukit Tonro'e

DPC HIPPMAS Bulupoddo Adakan Maperca di Wisata Bukit Tonro'e

METRO ONLINE SINJAI--Untuk mempersiapkan regenerasi kader Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPC HIPPMAS) Kecamatan Bulupoddo menggelar kegiatan Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) di Wisata Bukit  Tonroe Dusun Sahoddi Desa Lamatti Riattang Kecamatan bulupoddo Kabupaten Sinjai Yang di laksanakan Dari Tanggal 31 Mei-1 Juli 2021.

Kegiatan Maperca ini mengusung tema: *"Menumbuhkan Rasa Kepemilikan Terhadap Lembaga Demi Terwujudnya Kader Yang Aktif Dan Progresif"*. Kegiatan ini diikuti oleh Puluhan  peserta yang merupakan gabungan dari pemuda, pelajar dan mahasiswa rantauan yang berasal dari Bulupoddo Kabupaten Sinjai.

Kegiatan Maperca ini di Buka Langsung oleh Ketua Umum DPC HIPPMAS Bulupoddo Periode Ke 3 (Tiga) Yaitu Asri S.Pdi. Yang Juga Saat ini Menjabat sebagai ketua Dpk KNPI Bulupoddo.

Asri Dalam Sambutan Nya Mengatakan dihadapan peserta MAPERCA bahwa ini merupakan para calon kader yang nantinya akan menjadi tongkat  penerus organisasi dan generasi penerus bangsa. Nantinya mereka akan menjadi pemuda, pelajar dan mahasiswa yang berkarakter serta berwawasan luas.

"Saya berharap kalian semua bisa menjadi tokoh besar dan memiliki pemikiran membangun yang berguna bagi lingkungan masyarakatnya.

Pengkaderan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para generasi untuk dapat bersikap dan menghadirkan solusi terhadap segala permasalahan di kehidupan sosial kemasyarakatan.

"Karena setiap generasi ada masanya, termasuk generasi atau tokoh besar saat ini. Oleh sebab itu, niatkan dari sekarang bahwa masuk di HIPPMAS semata-mata untuk belajar dan menjadi seorang tokoh besar pada masa yang akan datang," ungkapnya.

Menurutnya, dunia belajar dan mengajar di kampus lebih banyak memberikan teori, sedangkan di organisasi malah sebaliknya. Sebab lebih banyak praktik dan belajar bersama dalam mempersiapkan para kader yang lebih berkualitas.

"Semoga para peserta MAPERCA  nantinya bisa membawa bekal ilmu dan wawasan saat selesai mengikuti kegiatan ini. Dampak positifnya akan kalian rasakan saat terjun ke tengah-tengah masyarakat.

Sementara Ketua Umum DPC  HIPPMAS  Bulupoddo  Musawwir  mengatakan, Ini merupakan motor atau ujung tombak dalam upaya meregenerasikan kader ke depan. kegiatan kali ini diharapkan mampu melahirkan para kader yang peka terhadap berbagai permasalahan, baik di daerah maupun nasional.

"Setelah mengikuti proses ini, para calon kader diharapkan bisa membawa kontribusi besar bagi lingkungan maupun negara. Karena kegiatan ini khusus menciptakan pemuda dan mahasiswa yang mampu bersikap terhadap berbagai persoalan yang begitu komplek," ujarnya.

Turut Hadir pada acara pembukaan antara lain beberapa mantan Ketua Umum DPC HIPPMAS Bulupoddo, Dewan Senior DPC HIPPMAS Bulupoddo, dan Alumni.


Laporan: ilham Hs

Editor:Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved