-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Maret 20, 2021

Usai di Vaksin tahap ke dua, Ini yang dirasakan Kapolda Sulbar dan Pejabat Utama Polda

Usai di Vaksin tahap ke dua, Ini yang dirasakan Kapolda Sulbar dan Pejabat Utama Polda


METRO ONLINE SULBAR-- Mamuju, Mengikuti Vaksinasi kali keduanya di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso, Kapolda Sulbar Irjen Pol DR. Eko Budi Sampurno nampak menjalaninya dengan santai dan penuh semangat, usai berolah raga pagi Jumat (19/03/21).

”Ini vaksinasi yang kedua saya. Efek sampingnya tidak ada kok, malahan rasanya imun tubuh saya meningkat setelah vaksin dan saya merasa bugar," kata Kapolda usai Vaksin. 

Vaksinasi pertama Kapolda sendiri dilakukan bersama 137 personil lainnya di rumkit bhayangkara pada 05 Maret lalu dan tak satupun diantaranya merasakan gejala apa pun. 

Menjalani vaksin kali keduanya, Kapolda melalui Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan menyampaikan jika vaksin Sinovac aman dan halal untuk digunakan, untuk itu pihaknya menghimbau agar seluruh masyarakat turut berpartisipasi untuk menerima vaksin nantinya demi terwujudnya imunitas.

“Jangan takut disuntuk vaksin. Saya sendiri sudah dua kali divaksin dan merasakan banyak manfaat, salah satunya tubuh semakin fit sehingga pikiranpun makin jernih menghadapi ancaman Covid-19," sambungnya. 

Sementara itu, Karumkit Bhayangkara menjelaskan, vaksinasi kedua tersebut untuk mengaktifkan sel memori tubuh dan membentuk antibodi. Meski sel memori yang dibentuk dalam tubuh setiap orang berbeda-beda. 

"Kami yakin, vaksin ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Barat. Karena vaksin ini pada dasarnya meningkatkan kekebalan tubuh yang mampu menangkal penyebaran Covid-19," jelasnya. 

Masih kata Karumkit, meski tidak ada jaminan penuh akan terpapar setelah vaksin namun resiko fatal sudah sangah jauh berkurang, intinya tetap patuhi prokes yang ada, istirahat cukup, olahraga, makan makanan bergizi menjadi kunci utamanya, tandasnya.

Dari pantauan vaksinasi di Rumkit Bhayangkara, seluruh personil Polda Sulbar maupun Polresta Mamuju yang mengenikoti vaksin tahap dua ini begitu antusias sekaligus membuktikan keamanan dan manfaat vaksin serta membantah isu negatif yang ada. (Rls)


Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved