-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Maret 24, 2021

Tiga Motivasi Gubernur pada Pembukaan Popda II Sultra

Tiga Motivasi Gubernur pada Pembukaan Popda II Sultra


 

METRO ONLINE KENDARI--Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyampaikan setidaknya tiga motivasi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan, kebugaran, dan produktifitas masyarakat sekaligus. Hal itu dikemukakan Gubernur saat membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) II di pelataran Tugu Persatuan, Kendari, Selasa (23 Maret 2021) sore.

Tiga motivasi tersebut adalah menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, kegemaran atau hobi, dan prestasi. Selaku kepala daerah, Gubernur akan terus mendorong masyarakat Sultra untuk menjadikan olahraga pada tiga aspek tersebut.

“Harus dipahami bahwa olahraga begitu penting dalam rangka menumbukan kesehatan dan kebugaran masyarakat yang berimplikasi pada peningkatan produktifitas kerja, serta peningkatan prestasi olahraga di Sultra,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Oleh karena itu, kata Gubernur, pembangunan olahraga menjadi bagian dari program prioritas pemerintahannya, yakni Sultra Sehat dan Sultra Produktif. Artinya bahwa pemerintah daerah fokus pada peningkatan kesehatan masyarakat melalui olahraga, sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui prestasi olahraga.

Gubernur berharap, melalui Popda II ini, lahir bibit-bibit atlet yang nantinya dapat mewakili dan mengharumkan nama Sultra di tingkat regional, nasional, dan bahkan internasional. Gubernur juga berpesan agar dalam pelaksanaan Popda lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam meraih prestasi.

“Mari memupuk kebersamaan serta mempererat tali persaudaraan di antara kita semua melalui kompetisi olahraga yang sehat dan dinamis,” ujar Gubernur.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Agista Ariany Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan, Popda II lebih mengedepankan semangat sportifitas dalam meraih prestasi.

Menurut Ketua KONI, ada dua parameter sukses yang hendak dicapai pada penyelenggaraan Popda ini, yakni sukses pelaksanaan dan sukses prestasi menuju Popnas XVI di Palembang dan Bangka Belitung.

Selain itu, Ketua KONI juga berpesan agar protokol kesehatan tetap diutamakan dalam mencegah penyebaran Virus Corona selama kegiatan berlangsung. Sesuai jadwal, Popda II Provinsi Sultra akan berlangsung dari tanggal 23-27 Maret 2021.

Pada pembukaan tersebut, tampak hadir Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mewakili Menpora Zainuddin Amali. Tampak juga unsur Forkopimda, sejumlah kepala daerah kabupaten/kota, sekretaris daerah provinsi, kepala OPD lingkup pemprov, dan para kadispora dan Ketua KONI se-Sultra.***

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved