-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar





Minggu, Maret 21, 2021

Rutan Masamba Gelar Hapus Tatto, Didukung "Mahtan" Dan Klinik Utama Alif Medika, PPA secara Gratis

Rutan Masamba Gelar Hapus Tatto, Didukung "Mahtan" Dan Klinik Utama Alif Medika, PPA secara Gratis


METRO ONLINE, Luwu Utara -- Puluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Masamba mengikuti layanan hapus tato gratis. Yang diselenggarakan oleh Yayasan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) kerja sama dengan Klinik Utama Alif Medika dan Pola Pertolongan Allah (PPA) 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Masamba “Iskandar Djamil” yang dilaksanakan di Aula Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Masamba yang dihadiri Ketua Mahtan dr. Abd. Azis,SP.U, Direktur Klinik Utama Alif Medika “dr. Musmiani, Sp.PD, Ketua YAI Cabang Masamba “Faisal Nur Husain” Ketua PPA_LC Maamba “ Rival Midun. “Sabtu (20/03).

dr. Aris Abidin Sp.B sebagai Ketua Panitia pelaksana kegiatan hapus tato mengatakan selain warga binaan, terdapat juga 17 orang masyarakat umum yang ikut terlibat dalam program ini, tentunya telah melalui syarat yang ditentukan, dan Ini merupakan kegiatan pertama kali dilakukan di Kabupaten Luwu Utara, semoga kedepannya semakin banyak lagi kegiatan kegiatan positif yang bisa dilaksanakan." ungkapnya.

Meski tanpa biaya, bagi yang ingin menghapus tato memiliki syarat yang harus dipenuhi yaitu peserta cukup menghafal surah Ar-Rahman minimal 10 ayat. Sebanyak 60 orang yang mengikuti kegiatan hapus tato yang terdiri dari 56 orang laki laki dan 4 orang perempuan.

Ketua Yayasan Mahtan, dr Abdul Azis mengatakan "Cukup mudah jika ingin menghapus tato gratis. Pertama perbaiki niat. Niatkan karena Allah SWT, hafal Surah Ar Rahman minimal 10 ayat dan telah melakukan pemeriksaan HIV/AIDS dan Hepatitis," kata dr Abdul Azis, 

Azis mengharapkan peserta yang ikut program ini agar terus istiqomah, selalu berbuat kebajikan dan jangan pernah merasa malu dengan kondisi yang dihadapi di dalam Rutan. "Allah itu Maha Pengampun dan Penyayang maka sepatutnyalah kita banyak-banyak bertaubat, keteguhan hati dan terus istiqomah di jalan Allah SWT," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Masamba “Iskandar Djamil, sangat mendukung kegiatan hapus tato ini dan mengaku terharu dengan adanya kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada Tim Mahtan, Klinik Utama Alif Medika, dan PPA  karena telah menggelar Hapus Tatto di Rutan Masamba.  Program ini terbilang langkah dan pertama kali dilakukan di Rutan Masamba. Semoga bisa berlanjut ke depannya," ujar Iskandar Djamil.

Kegiatan Tersebut Berjalan lancar aman tertib dan mengikuti Protokol Kesehatan. "tutupnya. (Drs)


Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved