-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Maret 18, 2021

Kapolres Pangkep jadi Narasumber di Sosialisasi Saber Pungli

Kapolres Pangkep jadi Narasumber di Sosialisasi Saber Pungli


METRO ONLINE,PANGKEP-Unit Pemberantasan Pungutan liar Kabupaten Pangkep menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liat (Saber Pungli) yang bertempat di Aula Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Pangkep. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K, Plt. Sekda Pemkab Pangkep Irdas SH.MH, Wakapolres Pangkep Kompol Mustafa Sani, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pangkep Andi Dian B dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Pangkep. 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa secara bersama-sama oleh para hadirin. Dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Sekda Pemkab Pangkep Irdas SH.MH beliau menyampaikan bahwa program saber pungli ini merupakan salah satu dari Nawacita Presiden RI, sebelumnya saber pungli ini memang telah ada namun belum optimal. Saber pungli kembali digalakkan kembali dengan ditandatanganinya Perpres Nomor 87 tahun 2016. “saya berharap tim saber pungli yang telah dibentuk agar dapat dioptimalkan sebagaimana mestinya” kata Irdas.

Dilanjutkan dengan Materi dari Kapolres Pangkep, menurutnya sosialisasi tim saber pungli di Dinas Tanaman Pangan ini merupakan tindaklanjut dari  Perpres Nomor 87 tahun 2016. Untuk mendukung agar saber pungli dapat optimal maka diperlukan dukungan dari banyak pihak dalam peran pengawasan di Instansi masing-masing.

Kapolres Berharap agar para pimpinan di instansi masing-masing mengawasi betul para anggotanya dalam melaksanakan tugas. karena salah satu faktor pungli adalah lemahnya sistem kontrol dan pengawasan oleh atasan.

"Salah satu penyebab terjadinya pungli adalah lemahnya sistem kontrol dan pengawasan oleh atasan" Kata Kapolres

Beliau juga berharap, setelah sosialisasi ini segala macam bentuk pungutan liar dapat segera dihentikan karena hal ini sangat memberatkan masyarakat. Tim UPP saber pungli juga telah memetakan potensi-potensi pungutan liar di berbagai instansi pemerintahan. Diakhir sosialisasi beliau juga memberikan kesempatan kepada peserta sosialisasi ini, untuk bertanya.


(Thiar Taba)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved