-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Februari 09, 2021

Setiba Dari Jakarta, Bupati Suardi Saleh Langsung Kunjungan Ke Lokasi Kebakaran

Setiba Dari Jakarta, Bupati Suardi Saleh Langsung Kunjungan Ke Lokasi Kebakaran

METRO ONLINE BARRU--Kebakaran besar yang terjadi di Kessie Pekkae, tiga hari lalu, membuat sedikitnya 7 rumah dilalap api dan seorang warga meninggal dunia. Laporan kejadian ini, telah sampai ke Bupati Barru Ir.H. Suardi Saleh M.Si, sejak dini hari saat peristiwa naas terjadi.

Beliau, yang sedang melakukan lawatan ke Jakarta, dan baru saja tiba sehari sebelum peristiwa, terus gusar dan berulangkali memastikan Pemda hadir di lokasi. Walhasil, hari pertama di Daerah, Bupati Suardi Saleh langsung mengagendakan ke Lokasi Kebakaran, Pekkae, Selasa (9/2/2021).

"Minta maaf baru datang, karena baru tiba dari Jakarta, InsyaAllah, Selama belum nyenyak tidur ta, saya juga tidak bisa, untuk sementara saya akan bangunkan ki tempat tinggal, rumah tumbuh," ucap Suardi Saleh dihadapan beberapa keluarga korban kebakaran menyampaikan permakluman sekaligus memberi kabar gembira sebagai pelipur duka kebakaran di Kessie.

Rumah tumbuh, merupakan istilah untuk bangunan rumah yang dibuat dengan desain yang baik namun dibangun secara bertahap sesuai kondisi penganggaran.

Idermawan, salah satu keluarga yang rumahnya sempat dilalap api, merasa terkejut dengan kehadiran orang nomor satu Barru ini. Pasalnya, dihari pertama kejadian, Pemda Barru dengan Sekda dan Ketua Tim Penggerak PKK, telah sebelumnya hadir memberikan bantuan.

"Kami merasa bersyukur mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Barru," sebut Idermawan yang bangga atas jiwa kepemimpinan Bupati Suardi Saleh. 

Selepas melihat kondisi Kebakaran di Kessie, Bupati Suardi Saleh bertolak ke Burancie, yang juga terdapat peristiwa kebakaran rumah warga.


(Humas Barru)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved