-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, Februari 06, 2021

Lakukan Sterilisasi, Polsek Enrekang Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Sampai ke TPU

Lakukan Sterilisasi, Polsek Enrekang Kawal Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Sampai ke TPU


METRO ONLINE,ENREKANG -- Selain mengemban tugas sebagai pelindung dan pelayan, Polri juga memilik tugas utama sebagai pelayan masyarakat.

Pelayanan menjadi pokok yang tidak terpisahkan dari kegiatan Polri dalam menumbuhkan dan menjadi kedekatan dengan masyarakat, Sabtu (06/02/21).

Di masa Pandemi saat ini, salah satu bentuk pelayanan Polri yaitu berhubungan dengan protokol kesehatan.

Di Polsek Enrekang terkait pelayanan Polri dalam masa pandemi Covid-19, yaitu proses pengawalan saat prosesi pemakaman jenazah Covid-19.

Kamis (04/02/21) kemarin, Sebelum proses pemakaman dilaksanakan, personil Polsek Enrekang terlebih dahulu lakukan sterilisasi di lokasi pemakaman, 

Aiptu Talli yang memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa prosesi pemakaman jenazah Covid-19 berbeda dari biasanya.

“ ini bukan hal sepele, untuk itu kita lakukan sterilisasi terlebih dahulu sampai ke TPU“ ujarnya.

Diketahui jenazah pasien Covid-19 tersebut tiba di Enrekang pada pukul 04.30 wita dari Kota Makassar dan selanjutnya langsung di antar ke pemakaman.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Enrekang AKP Anton SH., menghimbau kepada masyarakat agar ini menjadi pelajaran berharga untuk tetap senantiasa patuhi protokol kesehatan demi menghindari penularan Covid-19.

“ Ini jadi pelajaran buat kita, semoga kita semua dapat terhindar dari bahaya Covid dengan tetap patuhi prokes ‘ jelasnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved