-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Oktober 23, 2020

Anggota Propam Polda Sulsel, Dapat Kepercayaan Jadi Khatib Jumat di Mesjid Nurul Aqsa

Anggota Propam Polda Sulsel, Dapat Kepercayaan Jadi Khatib Jumat di Mesjid Nurul Aqsa


METRO ONLINE MAKASSAR--Ba

cara yang bisa dilakukan oleh seorang anggota Polri untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Hanya dengan bertemu dan bertatap muka bisa menghilangkan pembatas antara Polri dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Harihadi Tukiyar anggota Polda Sulsel  berpangkat AKP ini. Masih dengan mengenakan seragam kebanggannya, ia dipercayakan menjadi Khatib sekaligus Shalat Jum'at di Masjid Nurul Aqsa Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 16 Perumahan Gria Athira Perma, Makassar, Jumat (23/10/2020).

Dalam khutbahnya, AKP Harihadi mengajak jamaah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa dengan sebenar-benarnya, Taqwa yaitu menjalankan semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya.

Selain itu AKP Harihadi Tukiyar ini juga mengajak jamaah untuk menjaga lisan dalam berbicara serta saling menghargai pendapat satu sama lain.

“Marilah kita senantiasa saling menghormati, menghargai sesama dan saling tolong menolong dalam kebajikan sehingga terwujudnya persatuan, bukan permusuhan” ujar Harihadi Tukiyar.

Pada kesempatan itu para jamaah Masjid Nurul Aqsa yang mengikuti jalannya khutbah terlihat seksama mendengarkan khutbah jumat yang disampaikan oleh AKP Harihadi Tukiyar yang bertugas di Kasubbag Rehabpers Bid Propam Polda Sulsel  ini.

Ditemui ditempat terpisah terkait hal itu, Kabid Humas Polda Sulsel menjelaskan Institusi Polri merasa bangga dan memberikan apresiasi atas kemajuan Para anggota Polda Sulsel yang tampil memberikan khotbah Jumat. “Ini peningkatan yang luar biasa, karena tidak lazim seorang anggota Polri tampil memberikan khutbah Jumat,” ungkap Kabid Humas, Jumat (23/10/2020)

Dirinya menyebut, Hal tersebut disambut dengan baik pihak kepolisian, karena sejalan dengan salah satu tujuan dari kepolisian. Menurutnya anggota Polri bersama dengan para ulama dan elemen masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk bisa mewujudkan lingkungan masyarakat yang kondusif



Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved