-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juli 23, 2020

Webinar Optimalisasi Penegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Guna Wujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid 19

Webinar Optimalisasi Penegakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Guna Wujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid 19

METRO ONLINE,Kendari - Kamis (23/7/2020) bertempat di Posko Gugus Tugas Kewaspadaan Covid 19 Prov. Sultra Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari Prov. Sultra Jln. Ahmad Yani No. 2 Kel. Pondempea Kec. Kadia Kota Kendari Prov. Sultra, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E, M.B.A Danrem 143/HO mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh Kodam XIV/HSN dan dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E.,dengan tema " Optimalisasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid 19".

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya.

Webinar sejajaran Kodam Hasanuddin dan Forkopimda Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pola pikir dalam upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid 19.
“Pada kesempatan Bapak Pangdam XIV/Hsn, mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung kebijakan Pemerintah dalam hal ini Bapak  Presiden RI Ir Joko Widodo yang telah mengeluarkan kebijakan untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 sebagai strategi, guna menjaga produktifitas masyarakat namun tetap mengutamakan keselamatan dengan menjalankan protokol kesehatan” terang Sumarsono.

Lanjutnya, dalam sambutannya Pangdam  Hasanuddin mengajak seluruh komponen masyarakat dan bangsa untuk mengambil langkah yang efektif dan efisien.

“Untuk itu kita perlu mengambil langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang terpadu, terarah dan terukur serta menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan bangsa”, terang Mayjen Andi Sumangerukka.

“Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kita harus terus melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif dengan pendekatan secara humanis dan persuasif,” imbuhnya.

Pada kesempatan terpisah, Danrem 143/HO selaku Dansatgas Penegakkan Disiplin     di wilayah Prov. Sultra mengajak seluruh komponen untuk bekerja bersama - sama dalam menyukseskan kebijakan pemerintah ini.

“Mari kita bekerja bersama demi Sulawesi Tenggara yang mampu hidup berdampingan dengan covid 19 untuk menuju masyarakat yang produktif yang selalu disiplin dengan protokol kesehatan,” pungkas Brigjen Jannie.

Hadir dalam kegiatan ini Karoops Polda, Asisten I Pemda Prov. Sultra, Kasiops Kasrem 143/HO, Dandim 1417/Kdi, Sekda Kota Kendari Tokoh Masyarakat Adat Tolaki, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para Kepala pasar wilayah Kota Kendari.
( Umar).


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved