-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juli 30, 2020

Kanit Regident Polres Bone Imbau Warga Langsung ke Loket Saat Urus Pajak Kendaraan

Kanit Regident Polres Bone Imbau Warga Langsung ke Loket Saat Urus Pajak Kendaraan

Kanit Regident Sat Lantas Polres Bone, Iptu Muh Idris

METRO ONLINE,BONE - Kepala Unit (Kanit) Regident Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bone, Iptu Muh Idris meminta warga yang hendak mengurus pajak kendaraan untuk langsung menghadap ke petugas loket.

Menurut Idris, cara terbaik untuk menghindari calo, yakni dengan cara langsung masuk ke bagian loket dan membuang jauh-jauh janji manis calo.

“Langsung saja mendaftar di loket. Jangan pakai calo karena sekarang semuanya mudah. Segala persyaratan dan yang harus dilengkapi semuanya sudah ada terpampang di luar,” katanya, Kamis (30/7/2020).

Selain itu, jika ada hal yang membingungkan atau tidak paham terkait pengurusan STNK dan ganti Plat Nomor dapat bertanya langsung ke petugas yang berjaga.

Saya selalu sampaikan ke anggota untuk memberikan pelayanan prima dan cepat. Tidak boleh lama-lama karena tujuan kita melayani dengan baik.

"Selain itu, saya juga selalu tekankan ke anggota dalam pelaksanaan pelayanan agar jangan ada praktik yang dapat melanggar aturan seperti calo dan pungli," imbuhnya

Saya imbau sebaiknya masyarakat mengikuti prosedur yang ada. Jadi jangan lagi lewat calo mengurus pajak kendaraan, karena kalau lewat calo, pasti bayarnya lebih mahal dari yang seharusnya.

"Ujung-ujungnya kami yang disalahkan. Padahal yang mereka bayar ke petugas kami, sama saja dengan pembayaran yang tertera di STNK,” tandasnya. (aldi)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved