-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Juni 19, 2020

Wakil Bupati Lingga Menyerahkan Ambulance Kaisar Di Kecamatan Senayang dan Katang Bidare

Wakil Bupati Lingga Menyerahkan Ambulance Kaisar Di Kecamatan Senayang dan Katang Bidare

METRO ONLINE LINGGA-Wakil Bupati Lingga M. Nizar menyerahkan ambulance kaisar untuk Puskesmas kecamatan Senayang dan Puskesmas Katang Bidare, Kamis (18/6/2020).

Dalam menyerahkan ambulance kaisar itu, Wakil Bupati Lingga M Nizar didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Syamsudi beserta stafnya.

Sebelum melakukan penyerahan kunci kaisar ambulance, Wakil Bupati M.Nizar menyampaikan bahwa dengan menimbang wilayah yang cukup luas Pemkab Lingga bersama Dinas Kesehatan mencoba mencari solusi lain yakni dengan penyediaan ambulance kaisar untuk Puskesmas Kecamatan Senayang dan Katang Bidare.

"Kita sediakan ambulance berbentuk kaisar ini kerena mengingat wilayah ini ruas jalannya tidak memadai untuk disediakan ambulance seperti biasanya. Untuk itu solusi yang tepat ya harus ambulance yang berbentuk kaisar, " jelas Wabup Lingga.
Ia menyebutkan tersedianya ambulance kaisar ini agar dapat membantu dan mempermudah pihak Puskesmas dalam pelayanan kesehatan kepada warga yang membutuhkan.

Alhamdulillah hari ini kita sudah kedatangan ambulance kaisar, semoga dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan dijaga sebaik-baik mungkin," tutur M.Nizar.

Wakil Bupati Lingga mengharapkan dengan telah tersedianya kaisar ini, dapat lebih memudahkan pihak Puskesmas agar lebih cepat tanggap dalam membantu warga dalam pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas (Kapus) Senayang Leny mengucapkan terima kasih  atas kepedulian pemkab Lingga bersama Dinas Kesehatan yang telah berusaha menyiapkan alat bantu pelayanan kesehatan berupa ambulance kaisar.

"Alhamdulillah saya ucapkan, setelah beberapa waktu kita menunggu dan hari ini kita telah memiliki ambulance kaisar yang dapat membantu kita dalam proses penanganan untuk warga warga yang membutuhkan jasa pelayanan kesehatan nantinya," kata Kapus Senayang, Leny.

Ditambahnya selain mendapatkan bantuan ambulance kaisar, juga telah dilengkapi didalamnya alat kesehatan seperti tensimeter stetoskop, oksigen dan kotak P3K serta juga mendapatkan bantuan yang diterima Puskesmas dari yayasan Doctorshare.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Plt Kadis Kesehatan Syamsudi sebagai tanda resmi penyerahan bantuan ambulance kaisar untuk puskesmas Kecamatan Senayang.

Diketahui setelah melaksanakan penyerahan di Kecamatan Senayang, agenda yang sama juga dilaksanakan di Kecamatan Katang Bidare Desa Benan.

Humas/pendy
Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved