-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Kamis, Juni 25, 2020

Prof Yusran Akan Melanjutkan Program Rapid Test Massal Untuk Masyarakat kota Makassar

Prof Yusran Akan Melanjutkan Program Rapid Test Massal Untuk Masyarakat kota Makassar

METRO ONLINE,Makassar   - Yusran Yusuf baru saja resmi menjabat Pj Wali Kota Makassar yang baru. Dia akan berfokus pada penanganan COVID-19 di Makassar,yang paling penting COVID adalah menemukan saudara kita yang membawa virus, oleh karena itu kita melanjutkan metode sekarang melakukan rapid Test massal pada beberapa tempat umum, pasar, supermarket, ojol, kemudian parkir," kata Yusran, Kamis (13/5/2020)

Nanti saya akan juga memperkuat RT/RW jadi nanti di setiap RT/RW akan ada tim yang bergerak melakukan scanning, kemudian ketika ada scanning yang menemukan suhunya 37,5 kita rapid kalau dia positif kita akan bawa di wisata COVID yang telah disiapkan," jelasnya.

"Penanganan COVID diibaratnya contoh kita kan semua dari kampung, di kampung ada filosofinya orang tua kalau ada lumbung yang ada tikusnya, tikus yang diambil bukan lumbungnya dibakar, jadi nanti kita akan mengaktifkan lurah, camat bantuan Babinsa, puskesmas 1 RT ada 150 orang, jadi kalau pak RT di sampingnya, Babinsa kemudian petugas kesehatan ada juga relawan scan semua suhunya yang lebih kita rapid positif kita ambil," terangnya.

Laporan  Yuliana

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved