-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Januari 10, 2020

Sinergitas Polres Sinjai Dengan Instansi Tanam Pohon Secara Serentak

Sinergitas Polres Sinjai Dengan Instansi Tanam Pohon Secara Serentak

METRO ONLINE,SINJAI - Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Sebpril Sesa, S.Ik didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Yovita Sebpril Sesa, bersama Kodim 1424 Sinjai dan dengan  instansi serta bhayangkari melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka mendukung program gerakan penghijauan. Dan
ada berbagai jenis pohon yang ditanam, yaitu pohon mahoni, dan cendana. Jum'at pagi (10/1/2020).

Kegiatan penanaman pohon dilakukan secara bersama-sama dengan para instansi. Dan penanaman pohon ini dilakukan disekitar area Islamic centre Sinjai, lingkungan tanassang, kelurahan alehanuae, kecamatan sinjai utara, kabupaten sinjai.
Program ini juga untuk menindak lanjuti arahan Kapolri yaitu Polri peduli penghijauan. Harapannya, dengan banyaknya penanaman yang dilakukan sekarang, maka 10 tahun ke depan pohonnya akan semakin besar dan membuat Sinjai menjadi asri.

"Polri juga ingin berkontribusi terkait kelestarian alam sebelum saat ini terjadi pemanasan global, 10 tahun ke depan maka akan bisa dilihat apakah dirasakan manfaatnya, karena pohonnya akan tumbuh besar," katanya Kapolres Sinjai saat penanaman.
Kapolres Sinjai berharap agar tidak hanya dilakukan penanaman, tetapi juga ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam. Dan ini merupakan tanggung jawab kita semua.

“Penghijauan ini kita anggap sebagai sedekah bumi, semoga dengan adanya pemeliharaan maka kualitas lingkungan semakin baik,” ujarnya.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved