-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Rabu, Januari 08, 2020

Camat Selayar Adakan Komsos Bersama Masyarakat Di Warung Kopi Pada Masa Jabatannya.

Camat Selayar Adakan Komsos Bersama Masyarakat Di Warung Kopi Pada Masa Jabatannya.


METRO ONLINE,Kepri, Lingga - Di suasana yang santai Dedi Supartono selaku Camat Selayar sedang membahas perkembangan di wilayah yang di pimpinnya, bersama beberapa kepala Desa dan pihak penegak hukum serta tokoh agama yang dikenal bernama M. Ali Siman pada hari Rabu (08/01) di sebuah tempat santai sambil minum kopi  di desa Penuba.

Seperti biasa kesehariannya sebelum kembali ke Kantor untuk bekerja melayani kepentingan warga masyarakat, pada kesempatan ngopi bareng tersebut Dedi sapaan akrabnya sempat tercetus kata.

"Ini mungkin kesempatan ngopi bersama kita", ujar Dedi kepada masyarakat yang bersama beliau.

Kalimat yang mengalir oleh sosok Dedi, dengan spontan seorang warga terkesan agak kaget lalu melontarkan pertanyaan.

"Wah, kenapa pak Camat berkata demikian?",

Dengan senyum khas Dedi menjawab tanya warga yang duduk dengan rombongan lain dengan mengatakan.

"Saya dimutasikan ke Daik kembali, saya dipercaya untuk memegang amanah diposisi sebagai Kabag ULP di Kesekretariatan Pemkab Lingga", jawab Dedi.

Karena jawaban lembut Dedi, ada lagi warga lainnya bertanya.

"Lah, kalau begitu kami pasti merasa kehilangan, sebab keseharian pak Camat selalu mau menyempatkan diri ngopi bersama-sama membaur dengan warga, terus terang pak, kami menghargai pak camat karena menurut kami, pak Dedi salah satu diantara sosok pemimpin yang merakyat di Kecamatan Selayar ini", ujar Warga tersebut.

Dikonfirmasi Dedi Supartono selaku Camat Selayar Kabupaten Lingga Propinsi Kepulauan Riau, pada hari Rabu (08/01) saat dimintai komentar beliau terhadap julukan yang diberikan warga masyarakat, dengan tetap mandahulukan senyuman, beliau berucap.

"Tentang penilaian warga masyarakat kepada diri saya, itu hak mereka, untuk itu semua, tentunya saya sangat berterima kasih, namun tidak ada terlintas dipikiran saya bahwa sejauh itu penilaian warga masyarakat terhadap diri saya, saya akan coba mempertahankan penilaian warga tersebut dan tentunya ke arah yang lebih baik lagi", tutur Dedi.

"Suatu amanah diberikan negara kepada saya untuk mengayomi warga masyarakat dengan posisi sebagai Camat, karena itu saya harus selalu berorientasi dan membaur bersama mereka, sehingga saya bisa mengetahui secara dan sedini mungkin apa yang terjadi di lingkungan warga masyarakat saya", tambah Dedi.

Sebelum mengakhiri penuturannya, Dedi Supartono selaku Camat Selayar karena belum Sertijab mengatakan kepada awak media untuk menyampaikan ucapan terimakasih beliau kepada seluruh warga lewat pemberitaan di media.

"Pak wartawan, saya minta tolong sampaikan ucapan terima kasih saya kepada seluruh warga masyarakat se Kecamatan Selayar, karena selama saya menjadi Camat mereka sudah banyak membantu sehingga semua agenda kegiatan kita berjalan hamonis tanpa sedikitpun ada hambatan dan sampaikan permintaan maaf saya kalau selama saya menjadi Camat ada sesuatu keinginan atau usulan maupun saran yang belum atau terlupa saya akomodir", pinta Dedi kepada awak media metroonline.co.id saat ditemui secara terpisah di warung kopi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Brigadir Yondrialis selaku Aparat Keamanan Wilayah Hukum Polsek Daik Lingga PS. Kapolsubsektor Penuba Polsek Daik Lingga di Kecamatan Selayar beliau menuturkan bahwa selama Dedi bertugas di Kecamatan Selayar telah tercipta rasa aman dan tentram.

"Bapak Dedi Supartono, S.Sos selama menjabat sebagai Camat Selayar beliau sangat bermasyakat, dan selalu berkoordinasi bersama-sama untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Selayar dengan Pihak Kepolisian dan TNI demi terciptanya situasi aman dan nyaman, saya mewakili pihak kepolisian mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Dedi Supartono, S.Sos bertugas di tempat yang baru semoga hubungan silatuhrahmi kita tetap terjaga walupun bertugas ditempat manapun", ujar Brigradir Yondrialis.

Begitu tingginya kharisma Dedi sebagai seorang pemimpin sehingga julukkan sebagai pemimpin merakyat suatu wujud penghargaan tertinggi dilogo warga masyarakat Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga Propinsi Kepri patut di jadikan sebagai motivasi bagi pemimpin lainnya di Bumi Tanah Melayu ini. (Pendy)

Jurnalis : Effendi
Editor : Jonrius Sinurat

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved