-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, November 05, 2019

Menyongsong Pilkalem di Kab. Toraja Utara, Polres Tator matangkan Persiapan Pengamanan.

Menyongsong Pilkalem di Kab. Toraja Utara, Polres Tator matangkan Persiapan Pengamanan.


METRO ONLINE TATOR- pemilihan kepala Lembang di Kab. Toraja Utara pada bulan November - Desember 2019, Polres Tana Toraja melakukan berbagai persiapan persiapan untuk memastikan pelaksanaan demokrasi di tingkat Lembang dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Persiapan itu antara lain, melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab. Toraja Utara terkait jadwal dan pelibatan personil pengamanan, dan koordinasi dengan Kodim 1414 Tana Toraja terkait pelibatan personil kodim 1414 memback up pengamanan di Lembang Lembang yang di jadwalkan akan melaksanakan pilkalem.

Untuk mematangkan persiapan pengamanan pilkalem di kab. Toraja Utara, Kapolres Tator AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK memimpin rapat konsolidasi kesiapan pengamanan, yang di ikuti oleh PJU,  Kapolsek Jajaran, Jajaran Kasat Fungsi dan perwira polres Tator, yang dilaksanakan di aula bhayangkari Polres Tator pada pukul 10.00 wita. Senin, 4/11/2019.

Pada kesempatan ini, Julianto P. Sirait SH SIK kembali menekankan kepada jajarannya untuk memastikan kesiapan personil pengamanan yang akan diturunkan pada hari H pelaksanaan Pilkalem, termasuk memanfaatkan waktu yang tersisa untuk turut membantu menyelesaikan permasalahan permasalahan yang ada saat ini di beberapa lembang yang melaksanakan pemilihan.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tator Kompol Budi Gunawan SE MH selaku Karendal Ops, dihadapan Kapolres Tator menyebutkan bahwa Personil Polres Tator yang  disiapkan untuk melaksanakan  Pengamanan Pilkalem sebanyak 264 personil, ditambah dengan BKO Brimob 1 peleton, pelibatan 168 Personil kodim 1414 Tator, dan 174 personil sat pol. PP.

Sekitar 600 personil gabungan akan melakukan pengamanan di 87 Lembang di kab. Toraja Utara yang melaksanakan pemilihan.

Pola pengamanannya lanjut Kompol Budi Gunawan, 1 Lembang akan di kawal oleh  2 personil polisi, 2 personil TNI , dan 2 personil  Satpol PP, plus 1 peleton sat Sabhara dan Brimob yang akan melakukan high mobile patroli wilayah.

Dengan pelibatan pengamanan yang mencapai 600 personil, Kapolres Tator pun mengatakan bahwa semakin banyak personil yang dilibatkan semakin baik, di satu sisi memberikan jaminan keamanan pelaksanaan pilkalem sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat, dan di lain sisi dapat memberikan peringatan dini kepada kelompok atau oknum oknum yang berencana melakukan hal hal negatif yang dapat mengganggu jalannya proses pilkalem.

Diakhir pertemuan itu Kapolres tegaskan, dengan dukungan dan sinergi yang ada,  Polres Tator Siap amankan jalannya pelaksanaan Pilkalembang kab. Toraja Utara.

Sebagai informasi yang perlu diketahui, Pilkalem di 87 Lembang  di kab. Toraja Utara dilaksanakan dalam 8 sesi / jadwal  pemilihan, meliputi :
- tanggal 11 November 2019.
Pilkalem untuk kec. Buntu Pepasan
- tanggal 16 Nov 2019
Pilkalem untuk kec. Bangkelekila, kec. Tikala dan kec. Sesean.
- tanggal 21 nov 2019
Pilkalem untuk kec. Sanggalangi' dan kec. Rindingallo.
- tanggal 28 Nov 2019
Pilkalem untuk kec. Balusu, kec. Tallunglipu dan Kec. Sa'dan.
- tanggal 03 Des 2019
Pilkalem untuk kec. Kapala Pitu, kec. Awan dan Kec. Sesean Suloara.
- tanggal 09 Des 2019
Pilkalem untuk kec. Kesu' dan Kec. Denpina.
- tanggal 14 Des 2019
Pilkalem untuk kec. Nanggala, Kec. Tondon dan Kec. Buntao.
- tanggal 20 Des 2019
Pilkalem untuk kec. Baruppu, kec. Sopai, kec. Rantebua, dan kec. Rantepao.


Editor : Muh Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved