-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar


Sabtu, November 16, 2024

Pipas Cabang Lapas Tolitoli Mengikuti Gelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima Yang Di adakan Di Lapas Kelas IIB Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli (16/11) - Bertempat di Aula Lapas Tolitoli, Ibu-ibu Pipas Cabang Lapas Tolitoli beserta Kalapas Tolitoli dan  jajaran nya mengikuti sosialisasi tentang pelayanan prima. 

Kegiatan ini bekerja sama dengan BRI Unit Tambun Tolitoli. Kegiatan ini pula bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat komitmen dalam meperbaiki pelayanan kepada masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dalam sambutan Kalapas Tolitoli, Muhammad Ishak menuturkan Indeks Kepuasan Masyarakat merupakan hal yang sangat penting. "Secara ideal Standarnya adalah Pelayanan Prima yaitu Pelayanan yang terbaik, memenuhi harapan serta kebutuhan stakeholder dan masyarakat sehingga merasa puas," tuturnya.

Pelayanan Prima harus menjadi budaya bagi Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) terkhusus pada jajaran Lapas Tolitoli yang melayani secara langsung kepada masyarakat, sehingga sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan terampil serta ramah dalam pelayanan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Sosialisasi tentang pentingnya berhati-hati pada modus penipuan yang saat ini sering terjadi. "kami menghimbau dengan serius kepada seluruh nasabah BRI, khususnya Bapak/Ibu yang berada disini saat ini untuk tidak memberikan data pribadi kepada siapapun". Terang Christiani, Kepala Unit BRI Tambun yang hadir sebagai Narasumber.

Seusai kegiatan Sosialisasi, Lapas Tolitoli akan mempedomani setiap arahan yang telah disampaikan guna memberikan Layanan Prima Sesuai dengan Konsep Lengkap Pelayanan Prima yang bermutu tinggi kepada masyarakat maupun Warga Binaan Pemasyarakatan.


Editor : Muh Sain 

TNI Ajak Masyarakat Nonton Film “Believe-The Ultimate Battle”

METRO ONLINE,PANGKEP-Lewat postingan instagram resminya, @puspentni, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengajak masyarakat menyaksikan film “Believe-The Ultimate Battle”.

“Teaser Film Believe-The Ultimate Battle, sneak peek film action berlatar belakang pertempuran para pejuang TNI dalam mempertahankan martabat bangsa Indonesia. Nantikan penayangan film di tahun 2025!” tulis postingan @puspentni.

Teaser film ini sendiri muncul pertama kali pada malam Penganugerahan Pemenang Military Short Movie Festival 2024 di Djakarta Theater XXI Jl. MH. Thamrin Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2024).

Namun kematian Veteran itu membuka mata sang anak akan kebenaran dan pengorbanan yang telah dilakukan ayahnya, sehingga sang anak terinspirasi oleh ayahnya. Dia lalu mengikuti jejak ayahnya, terjun ke dunia militer dan menghadapi tantangan serta pergolakan batin.

Singkat cerita, akhirnya sang anak menemukan jalan yang mengubah kehidupannya. Film ini memberikan pesan kepada penonton bahwa semua orang bisa menjadi hebat melalui keyakinan dan kemampuan diri sendiri, lingkungan dan terutama berkat Tuhan yang akan membawa perubahan besar dalam hidup.

Film yang disutradarai oleh Rahabi Mandra akan tayang pada tahun 2025 mendatang. Film ini adalah terinspirasi dari buku Believe, kisah nyata tentang keyakinan, mimpi dan keberanian, dikemas dalam format action perang.


(thiar)

Tayangkan Video Pemindahan Napi ke Nusakambangan, Kalapas Ingatkan Warga Binaan untuk Taati Tata Tertib Serta Selalu Menjaga Keamanan dan Ketertiban

METRO ONLINE Tolitoli - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli melaksanakan sosialisasi tata tertib dan menayangkan video pemindahan narapidana ke Lapas Nusakambangan kepada seluruh warga binaan. Video tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan peringatan pentingnya mematuhi aturan yang berlaku di dalam lapas. Kepala Lapas Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak, A.Md.IP., S.H., M.H menekankan kepada seluruh warga binaan agar selalu menjaga keamanan, ketertiban, serta mematuhi tata tertib yang ada. Sabtu, (16/11/2024)

Dalam video tersebut, ditampilkan proses pemindahan beberapa narapidana yang menurut asesmen dalam kategori mengkhawatirkan dengan pengawalan ketat ke Lapas Nusakambangan. Muhammad Ishak menyatakan bahwa penayangan video ini diharapkan bisa memberikan gambaran nyata kepada warga binaan tentang pentingnya mematuhi peraturan, terutama terkait upaya pemberantasan narkoba dan mencegah tindakan yang mengancam keamanan lapas.

“Video ini adalah salah satu langkah preventif kami untuk mengingatkan seluruh warga binaan agar selalu mematuhi aturan yang berlaku. Nusakambangan adalah lapas dengan pengamanan maksimum, tempat para pelanggar aturan yang berat dipindahkan,” ujar Muhammad Ishak.

Muhammad Ishak menambahkan bahwa sosialisasi dan penayangan video ini adalah sebagai bentuk dukungan dan kesiapan Lapas Tolitoli untuk mensukseskan program akselerasi Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan tentang pemberantasan narkoba dan penanganan over kapasitas di Lapas/Rutan. Hal ini juga tentunya menjadi bagian dari upaya membangun kesadaran bersama di antara para warga binaan mengenai konsekuensi dari tindakan pelanggaran di dalam lapas. Ia berharap, dengan adanya contoh konkret tersebut, warga binaan di Lapas Tolitoli dapat lebih disiplin dan menjaga suasana yang kondusif.

Kalapas juga mengimbau agar warga binaan terus mengikuti program pembinaan yang ada di Lapas Tolitoli dengan baik. Menurutnya, lapas merupakan tempat pembinaan bagi para narapidana untuk memperbaiki diri, bukan sekadar tempat menjalani hukuman. Oleh karena itu, peran serta warga binaan dalam menjaga ketertiban sangatlah penting.


Editor : Muh Sain 

Tingkatkan Kualitas Layanan, Lapas Tolitoli Gelar Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima

METRO ONLINE Tolitoli (16/11) - Bertempat di Aula Lapas Tolitoli, Kalapas Tolitoli beserta jajaran ikuti sosialisasi tentang pelayanan prima. Kegiatan ini bekerja sama dengan BRI Unit Tambun Tolitoli. Kegiatan ini pula bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat komitmen dalam meperbaiki pelayanan kepada masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dalam sambutan Kalapas Tolitoli, Muhammad Ishak menuturkan Indeks Kepuasan Masyarakat merupakan hal yang sangat penting. "Secara ideal Standarnya adalah Pelayanan Prima yaitu Pelayanan yang terbaik, memenuhi harapan serta kebutuhan stakeholder dan masyarakat sehingga merasa puas," tuturnya.

Misi yang diusung dalam konsep Pelayanan Prima adalah bagaimana layanan dapat sebaik mungkin, semakin cepat, baru, luas dan sederhana Sedangkan penekanannya adalah penyempurnaan sikap, kemampuan, perhatian, Tindakan, tanggung jawab, Penampilan dan simpati. "Konsep ini juga berarti institusi penyedia layanan terus relevan dengan dinamika jaman dan untuk mencapainya, institusi haru memperhatikan peningkatan kualitas pelayanan publik". tambah Kalapas.

Pelayanan Prima harus menjadi budaya bagi Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) terkhusus pada jajaran Lapas Tolitoli yang melayani secara langsung kepada masyarakat, sehingga sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan terampil serta ramah dalam pelayanan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Sosialisasi tentang pentingnya berhati-hati pada modus penipuan yang saat ini sering terjadi. "kami menghimbau dengan serius kepada seluruh nasabah BRI, khususnya Bapak/Ibu yang berada disini saat ini untuk tidak memberikan data pribadi kepada siapapun". Terang Christiani, Kepala Unit BRI Tambun yang hadir sebagai Narasumber.

Seusai kegiatan Sosialisasi, Lapas Tolitoli akan mempedomani setiap arahan yang telah disampaikan guna memberikan Layanan Prima Sesuai dengan Konsep Lengkap Pelayanan Prima yang bermutu tinggi kepada masyarakat maupun Warga Binaan Pemasyarakatan.


Editor : Muh Sain 

PT Semen Tonasa Mendapatkan Pengakuan Formal yang Efektif dan Mendapat Beberapa Sertifikasi dari Sucofindo

METRO ONLINE,PANGKEP-PT Semen Tonasa mendapatkan pengakuan formal atas penerapan Sistem Manajemen dalam perusahaan yang efektif dengan mendapatkan sertifikasi dari Sucofindo diantaranya, ISO Terintegrasi, ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu), ISO 14001:2015 (Sistem Manajemen Lingkungan), ISO 45001:2018 (Sistem Manajemen K3), ISO 50001:2018 (Sistem Manajemen Energi).

Sertifikasi ini diserahkan oleh Kepala Cabang PT Sucofindo Dedih Budiawan Sugianto dan diterima langsung Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin di Tonasa Pangkep, Jum'at 15 November 2024.

Turut hadir pada penyerahan ini GM Human Capital PT Semen Tonasa Andi Chaeruddin, SM of GRC & IC PT Semen Tonasa Fatma Haerani, Kepala Cabang Sucofindo  Dedih Budiawan Sugianti, Kepala Bidang Penjualan dan Dukungan Operasi Sucofindo Nur Indah Sari Sahar.

Sertfikasi ini diberikan atas komitmen PT Semen Tonasa yang selalu melakukan perubahan terhadap sistem pengelolaan perusahaan agar lebih profesional, efektif dan konsisten. Dan juga PT Semen Tonasa mengimplementasikan beberapa sistem manajemen berstandar nasional dan internasional yang kerap diupdate sesuai revisi sistem manajemen terkini. Sertifikasi ini memastikan bahwa PT Semen Tonasa telah menerapkan kebijakan, prosedur, dan praktik terbaik dalam mengidentifikasi, menilai, mengelola, dan memitigasi risiko yang dapat memengaruhi operasional dan keberlanjutan bisnis.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin mengungkapkan agar kerjasama yang selama ini telah dijalin bersama PT Sucofindo dapat terus dipertahankan dan berkelanjutan sebagai salah satu rangkaian sinergitas BUMN. Selain itu, sertifikasi sistem manajemen yang terus diperbarui sesuai ketentuan diharapkan berkorelasi positif terhadap kinerja Perusahaan, ucapnya.

Asruddin menambahkan bahwa Sistem Manajemen Semen Tonasa (SMST) merupakan integrasi dari korelasi proses bisnis dan standar sistem manajemen yang diimplementasikan dengan menerapkan konsep PDCA dan berbasis risiko yang menjadi pondasi bagi perancangan dan pengembangan sistem manajemen yang komprehensif serta sistematis di seluruh jajaran organisasi guna memastikan proses operasional dikelola dengan sumber daya yang memadai.

Audit sertifikasi sistem manajemen terintegrasi dalam perusahaan, merupakan hal yang rutin dilaksanakan di PT Semen Tonasa untuk memastikan kepatuhan terhadap ketentuan standar dan regulasi yang berlaku, meningkatkan citra dan reputasi perusahaan serta meningkatkan daya saing, imbuhnya.

Asruddin pun berharap, ke depan ada jaminan standar produk yang dihasilkan oleh PT Semen Tonasa, tidak hanya untuk memenuhi ketentuan regulasi, tetapi juga proses bisnis yang ramah terhadap lingkungan, memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan, penggunaan sumber daya energi yang efektif, serta ntuk memastikan bahwa konsumen PT Semen Tonasa memperoleh produk dengan mutu terbaik.


(thiar)

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved