-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juni 04, 2024

Terus Upayakan Ijin Operasi, Tim Visitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Tinjau Langsung Faskes Klinik Pratama Lapas Kelas IIB Tolitoli

Terus Upayakan Ijin Operasi, Tim Visitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Tinjau Langsung Faskes Klinik Pratama Lapas Kelas IIB Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli - Pukul 09:30 Wita Tim Visitasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli tiba di Lapas Kelas IIB Tolitoli. Kedatangan Tim disambut hangat oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli didampingi Kepala Seksi Bimnadik dan Giatja Serta Kasubsi Perawatan.

Tidak lama kemudian Tim Visitasi langsung meninjau Fasilitas Kesehatan yang terdapat dalam Klinik Pratama Lapas Kelas IIB Tolitoli. Dalam peninjauan ini Tim Visitasi berfokus pada kelengkapan persyaratan administasi dan substansi. Tim Visitasi meninjau kelayakan ruangan, kesediaan fasilitas serta pengelolaan limbah medis.

Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak Mengatakan "Kedepannya kami akan terus melakukan koordinasi dan meminta petunjuk terkait apa saja yang masih perlu kami lengkapi dan perbaiki dalam penerbitan ijin Klinik Pratama Lapas Kelas IIB Tolitoli". Mengingat ijin operasional klinik menjadi factor penting dalam pelaksanaan pelayanan Kesehatan kepada warga binaan pemasyarakatan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli juga mengatakan "Secara teknis kami sudah berkoordinasi dengan Kasubsi Perawatan tentang seluruh persyaratan yang harus dilengkapi sesuai dengan standar ketentuan yang ditetapkan, sehingga dengan dilengkapinya persyaratan bisa dilaksanakan Visitasi pada hari ini". kedatangan Tim Visitasi merupakan bentuk implementasi Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 14 Tahun 2021 tentang Standar Kegiatan Usaha dan Produk pada Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Kesehatan.

Dengan kegiatan Visitasi seperti ini, diharapkan upaya - upaya dalam penerbitan Ijin Operasional Klinik Lapas Kelas IIB Tolitoli dapat berlanjut ke jenjang berikutnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved