-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Juni 03, 2024

Penuhi Hak WBP Dalam Hal Pendidikan, Lapas Tolitoli Lakukan Koordinasi Dengan Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Tolitoli

Penuhi Hak WBP Dalam Hal Pendidikan, Lapas Tolitoli Lakukan Koordinasi Dengan Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli melalui Kasi Bimnadik dan Giatja lakukan koordinasi dengan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Tolitoli terkait hak pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja. Kegiatan ini merupakan kewajiban Lapas Tolitoli dalam memenuhi hak Warga Binaan untuk memperoleh pendidikan yang layak, (3/6).

Koordinasi antara Lapas Tolitoli dan SKB ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka melalui program pendidikan non formal dan kursus yang diselenggarakan di dalam Lapas. Dengan demikian, diharapkan warga binaan pemasyarakatan dapat memperoleh keterampilan baru yang bermanfaat untuk masa depan mereka setelah kembali ke masyarakat.

Koordinasi yang dilakukan terkait Pelaksanaan Pembinaan Intelektual warga binaan pemasyarakatan melalui program pendidikan kesetaraan pada Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mopido Kabupaten Tolitoli.

Diterima langsung oleh Kepala SPNF SKB Mopido Tolitoli Ibu NIM'AT SABITE, S.Pd membahas tentang kerja sama bidang pendidikan kejar paket bagi Warga Binaan yang putus sekolah atau yang akan melanjutkan pendidikan sesuai tingkatannya (SD, SMP, SMA)

Kerja sama ini selanjutnya akan dituangkan dalam  MOU/PKS yg akan disepakati dan dijadwalkan untuk penandatanganan bersama dan sebagai bentuk komitmen awal. Pada kesempatan itu, pihak SKB juga telah memberikan Formulir Pendaftaran beserta data kelengkapan persyaratan lainnya kepada WBP yang nantinya akan didaftarkan sebagai peserta didik baru.

Sementara itu, Kepala SKB Kabupaten Tolitoli, menyambut baik kerjasama dengan Lapas Tolitoli. "Kami berkomitmen untuk mendukung program pembinaan pendidikan non formal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam proses pemulihan dan reintegrasi sosial bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, kegiatan ini juga merupakan salah satu program yang akan kami lakukan kunjungan keLapas,” ujar Nim’at Sabite.

“Terimakasih Ibu Kepala SKB sudah berkenan menerima dan menyambut koordinasi kami dengan antusia, Semoga kedepannya kerja sama ini dapat berlanjut dan berorientasikan hasil yang positif,” tambah Feldianto selaku Kasi Bimnadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Tolitoli.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved