-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Juni 14, 2024

Pastikan Lapas Selalu Dalam Keadaan Aman Piket Perwira Lapas Tolitoli Lakukan Kontrol Blok Hunian.

Pastikan Lapas Selalu Dalam Keadaan Aman Piket Perwira Lapas Tolitoli Lakukan Kontrol Blok Hunian.

METRO ONLINE Tolitoli - Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, pengawasan terhadap seluruh Warga Binaan Pemasyarakatam (WBP) harus terus dilakukan. Salah satu cara yaitu dengan rutin melakukan kontrol ke dalam blok hunian seperti yang dilakukan oleh Ka. KPLP Ashar S.Sos dalam piket perwira hari ini. (Kamis 14/06/24)

Perwira piket di dampingi petugas piket malam bersama Petugas Pengamanan melakukan kontrol keliling blok hunian. Kontrol dan monitoring terhadap blok huniam penting untuk dilakukan guna memastikan bahwa situasi aman dan kondusif serta untuk mengetahui apa saja aktivitas yang dilakukan oleh WBP didalam kamar hunian.

Dalam memastikan keamanan dan ketertiban di dalam lapas tentunya yang harus terus dilakukan adalah kontrol secara rutin oleh setiap Petugas pengamanan yang berjaga.

Para petugas yang berjaga baik di pos komandan jaga dan pos blok hunian dan pos menara senantiasa melakukan  pengawasan secara menyeluruh dan mengatasi secara langsung apabila terdapat tanda yang mencurigakan.

"Selaku  piket perwira kali ini saya kembali mengingatkan kepada kita semua yang bertugas agar tidak lalai dan rutin melakukan kontrol keliling, apabila teman-teman menemukan tanda-tanda yang mencurigakan segera laporkan kepada Karupam dan melaksanakan piket pada hari itu agar potensi tersebut dapat dicegah dan ditangani secepatnya ", ungkap Ashar.

Piket perwira ini guna mewujudkan 3+1 kunci pemasyarakatan yang salah satunya melakukan deteksi dini. Deteksi dini dapat mencegah serta mengurangi adanya pelanggaran di Lapas Tolitoli.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved