-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Juni 07, 2024

Lapas Tolitoli Targetkan Dapur Lapas Bersertifikasi Laik Higiene Sanitasi

Lapas Tolitoli Targetkan Dapur Lapas Bersertifikasi Laik Higiene Sanitasi

METRO ONLINE Tolitoli - Sertifikasi laik hygiene sanitasi (SLHS) adalah bukti tertulis keamanan pangan untuk pemenuhan standar baku mutu dan persyaratan kesehatan olahan pangan siap saji. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli terus berupaya meningkatkan pelayanan, khususnya pemenuhan penyelenggaraan makan minum Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini ditegaskan Kepala Subseksi Perawatan Narapidana, Parlan Rosiaji Putra, saat kedatangan Tim Sanitarian Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tolitoli untuk menindaklanjuti permintaan pengurusan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga pada Lapas Tolitoli, Kamis (6/6).

“Komitmen kami memberikan pelayanan prima, khususnya bagi WBP. Dengan adanya peninjauan dan visitasi secara langsung oleh Dinkes Kabupaten Tolitoli, kami optimis kali ini bisa memperoleh Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga,” ucap Parlan.

Ada beberapa aspek yang menjadi penilaian untuk mendapatkan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga, seperti lokasi dan bangunan, fasilitas sanitasi, dapur dan gudang penyimpanan, pangan, peralatan dan tenaga, baik secara fisik maupun bakteriologis, serta pengawasan serangga tikus dan hewan piaraan. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 715/MENKES/SK/V/2003 tentang Persyaratan Hygiene Sanitasi Jasa Boga.

Ketua tim sanitarian Murniati Nanrang.SKM sebagai pengelola program tempat pengelolaan pangan Dinas Kesehatan Tolitoli menyampaikan apresiasinya atas kondisi dapur Lapas yang dinilai memenuhi standar dengan beberapa catatan. "Saya terkesan dengan kondisi dapur Lapas Tolitoli yang tertata rapi dan bersih. Pelaksanaan penyelenggaraan penyajian makan minum juga sudah mengutamakan higienitas. Semoga kualitas kebersihan ini dan hasil laboratorium nantinya menjadi nilai tambah bagi Lapas Tolitoli untuk dapat memperoleh Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi,” harapnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved