-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 13, 2024

Jaga Kualitas Makanan Wargabinaan tetap Higienis, Lapas Kelas IIB Tolitoli Rutin Kontrol Pengolahan Makanan

Jaga Kualitas Makanan Wargabinaan tetap Higienis, Lapas Kelas IIB Tolitoli Rutin Kontrol Pengolahan Makanan

METRO ONLINE Tolitoli- Wujudkan pelayanan optimal terhadap pengolahan makanan dan minuman bagi warga binaan, pengawas dapur Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah secara rutin lakukan kontrol dan pengawasan terhadap jalannya kegiatan yang berlangsung di dapur Lapas, Kamis(13/06/2024).

Pada kesempatan ini, pengawas dapur Lapas Tolitoli Novan memberikan arahan kepada Narapidana yang menjadi pendamping (tamping) dapur yang sekaligus sebagai juru masak untuk senantiasa memperhatikan kondisi kebersihan ruang dapur serta melakukan perawatan dan membersihkan alat-alat dapur yang harus dilakukan secara rutin.

"Kebersihan lingkungan dapur harus terjaga untuk menghindari makanan agar tidak tercemar dan tetap dalam keadaan yang layak serta pengolahan makanan diproses secara higienis dengan menggunakan perlengkapan standar untuk memasak " Ucap Novan

Sementara itu Kalapas Tolitoli Muhammad Ishak, mengungkapkan "bahwa petugas dapur di Lapas Tolitoli secara rutin melakukan pengawasan utamanya pada proses pengolahan dan pendistribusian makanan kepada warga binaan agar penyelenggaraan makanan berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Melalui kontrol rutin ini, diharapkan akan menjaga kualitas makanan dan pelayanan kepada warga binaan. Makanan yang baik akan berdampak positif pada kondisi kesehatan warga binaan, sehingga kesehatan mereka dapat terjaga dan dapat mengikuti program-program pembinaan di Lapas dengan baik," ungkap Kalapas.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved