-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 27, 2024

Dandim 1421/Pangkep Berikan Apresiasi Terbentuknya Forum Jurnalis Pangkep

Dandim 1421/Pangkep Berikan Apresiasi Terbentuknya Forum Jurnalis Pangkep

METRO ONLINE,PANGKEP-Pangkep sebagai wadah berhimpunnya segenap wartawan – wartawati yang ada di Kabupaten Pangkep,” ungkap Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf. Fajar diwakili Pasi Ter (Perwira Seksi Teritorial) Kapten Inf. Muh. Nawir pada temu Silaturrahmi (Audiens) segenap anggota Forum Jurnalis Pangkep, bertempat di aula Makodim 1421/Pangkep, Rabu (26/6/2024).

Kehadiran forum jurnalis Pangkep sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat yang akurat, faktual, terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan, tandas Kapten Inf. Muh. Nawir.

Kapten Inf Muh Nawir menyebutkan bahwa di era digitalisasi seperti sekarang ini telah membawa dampak serta perubahan besar, salah satunya pada pola komunikasi dan informasi seiring dengan semakin menguatnya peran media sosial di tengah masyarakat.

Menurutnya, jurnalis  saat ini berperan penting sebagai kontrol sosial disamping sebagai sarana penyampaian kebijakan publik dari Pemerintah yang tentunya hal ini menjadi satu kolaborasi yang sinergis dalam bersama-sama mensukseskan program-program pembangunan.

“Oleh karena itu, saya berharap para wartawan yang berhimpun dalam Forum Jurnalis Pangkep ini nantinya bisa menjembatani masyarakat mendapatkan informasi terkait pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan yang benar.

Tidak kalah penting, dalam hal ini Pers juga terus diharapkan bisa bersinergi dengan Kodim 1421/Pangkep untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui ruang pengabdian di bidang jurnalistik. “Termasuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan media dan pemilihan informasi dengan bijak,” imbuhnya.

Forum Jurnalis Pangkep hadir sebagai wujud kepedulian segenap wartawan – wartawati Kabupaten Pangkep terhadap adanya oknum wartawan yang melakukan tindakan intimidasi dan pemerasan terhadap sejumlah kepala desa, Kepala Sekolahdan pengusaha  di daerah ini, ungkap Koordinator Forum Jurnalis Pangkep, H. Bisman

“Forum Jurnalis Pangkep bersama pihak kepolisian telah berkomitmen akan menangkal terjadinya tindakan intimidasi maupun pemerasan yang dilakukan oleh oknum  wartawan tidak bertanggungjawab. Bahkan, bila ada korban intimidasi maupun pemerasan, menyampaikan  informasinya ke FJP, maka anggota forum jurnalis Pangkep akan mendampingi korban melapor ke Polres Pangkep untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” tandas H. Bisman.

Temu silaturrahmi (audiens) anggota forum jurnalis Pangkep dengan jajaran Kodim 1421/Pangkep selain dihadiri Pasi Ter (Perwira Seksi Teritorial) Kapten Inf. Muh. Nawir juga hadir Pasi Intel Kapten Kaf Daniel serta sejumlah Danramil, puluhan wartawan wartawati anggota Forum Jurnalis Pangkep bersama sejumlah warga peserta KOMSOS yang diselenggarakan Kodim 1421/Pangkep.(thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved