-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 01, 2024

Berbalut Busana Adat Nusantara Lapas Kelas IIB Tolitoli Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Berbalut Busana Adat Nusantara Lapas Kelas IIB Tolitoli Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

METRO ONLINE Tolitoli- Bertempat di Lapangan Upacara Depan Lapas, Lapas Kelas IIB Tolitoli gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Sabtu (01/06/24) 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ka.KPLP Lapas Kelas IIB Tolitoli, Ashar S.Sos.selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh Pejabat Struktural,Staf dan petugas pengamanan. 

Kegiatan diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh  seluruh peserta upacara. Tampak Jajaran Lapas Kelas IIB Tolitoli mengikuti upacara sesuai dengan imbauan yang berlaku, yakni berbalut busana adat nusantara.

Ashar, S.Sos selaku Inspektur Upacara saat membacakan sambutan dari Kepala BPIP, menyampaikan bahwa Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja. Yang di rasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah dara indonesia, serta keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia. 

Sementara itu di tempat yang berbeda Kalapas Tolitoli, Muhammad Ishak mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Kantor Bupati Tolitoli. 

“Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 menjadi tema yang sangat sakral pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun ini, Kami seluruh jajaran Lapas Tolitoli berkomitmen dengan sungguh-sunggug turut berkontribusi dalam pencapaian tersebut,” ujar Muhammad Ishak melalui saluran telepon kepada Tim Humas.

Mengakhiri sambutan ,Kepala BPIP. RI mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan berkolabirasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai pancasila. Selamat hari lahir Pancasila.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved