-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Mei 29, 2024

Rutan Pangkajene Bagikan Secara Gratis Hasil Kerajinan Tangan Warga Binaan

Rutan Pangkajene Bagikan Secara Gratis Hasil Kerajinan Tangan Warga Binaan

METRO ONLINE Pangkep - Rutan Kelas IIB Pangkajene membagikan secara gratis produk hasil kerajinan tangan para warga binaan kepada keluarga warga binaan yang datang berkunjung, di antaranya keranjang pakaian, tudung saji, dan tempat buah, Rabu (29/5).

Semua hasil karya tersebut memanfaatkan limbah rotan serta bambu yang tidak dipergunakan lagi. 

Hal ini menjadi salah satu upaya Rutan Kelas IIB Pangkajene untuk terus berusaha melakukan perawatan serta pembinaan kepada warga binaan meskipun dengan penuh keterbatasan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam mengarahkan warga binaan untuk menjalani masa pidana dengan kegiatan-kegiatan positif serta sarat dengan nilai ekonomis, juga sekaligus berperan meminimalisir pelanggaran tata tertib di dalam Rutan.

Kepala Rutan, Hakim Sanjaya menyampaikan bahwasanya dengan dibagikannya hasil karya tersebut kepada keluarga maka memiliki potensi besar untuk menjadi sarana publish yang efektif, serta tanpa biaya. 

"Hari ini, produk hasil tangan warga binaan kami bagikan secara gratis kepada para keluarga warga binaan yang berkunjung di Rutan Pangkajene. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan produk tersebut kepada masyarakat luas.", ucap Karutan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ketika masyarakat melihat karya tangan tersebut, akan seiring sejalan dengan meningkatnya daya tarik terhadap produk itu sendiri.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved