-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Mei 20, 2024

Peringati Harkitnas, Karutan Sengkang Ajak Peserta Upacara Teladani Budi Utomo dan Kartini

Peringati Harkitnas, Karutan Sengkang Ajak Peserta Upacara Teladani Budi Utomo dan Kartini

METRO ONLINE Wajo - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sengkang Kanwil Kemenkumham Sulsel menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Upacara tersebut diselenggarakan di Lapangan Olahr
aga Rutan Sengkang pada Senin, (20/5). 

Adapun upacara peringatan Harkitnas yang ke-116 tahun 2024 mengusung tema "Kebangkitan Kedua Untuk Indonesia Emas" 

Kepala Rutan Sengkang, Amir S bertindak langsung sebagai imInspektur upacara dan dihadiri oleh Pejabat Struktural, Jajaran Staf, Anggota Regu Pengamanan dan Warga Binaan Rutan Sengkang. 

Dalam amanatnya, Amir membacakan sambutan tertulis  Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI)  

Kata Amir, Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. 

Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal, seperti pentingnya pendidikan barat bagi rakyat Hindia Belanda. 

Sebelum Boedi Oetomo, adalah Kartini, perempuan dari kota kecil Jepara, yang mengawali lahirnya gagasan kemerdekaan, kebebasan, kesetaraan, keadilan, persaudaraan dan kemajuan, melalui tulisan-tulisannya yang tersiar ke penjuru dunia. 

Amir melanjutkan, Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari. Kecepatannya bak lompatan kuantum. Dalam dua dekade terakhir, perubahannya demikian pesat. 

Di hadapan kita telah terbentang potensi kekuatan yang siap merambah dunia. Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60% penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru. 

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. 

"Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!" seru Amir diakhir amanantnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved