-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, April 10, 2024

Rutan Kelas IIB Barru Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H dan Pemberian Remisi Hari Raya

Rutan Kelas IIB Barru Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H dan Pemberian Remisi Hari Raya

METRO ONLINE Barru - Suasana khidmat menyelimuti Masjid At Taubah Rutan Kelas IIB Barru pada pagi ini (10/4), di mana ratusan warga binaan Muslim Rutan Barru mengikuti Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah dengan penuh khusyuk.

Sholat Idul Fitri di Rutan Barru dihadiri oleh seluruh warga binaan Muslim yang didampingi oleh petugas rutan, termasuk Karutan Barru Amsar.

Warga binaan Rutan Barru mengisi saf-saf sholat dengan rapi, menyuarakan takbir dan tasbih dengan penuh tulus dan konsentrasi.

Sholat Idul Fitri berjalan lancar, sesuai keterangan dari Karutan Barru yang menyatakan bahwa suasana dan situasi di Rutan Barru selama Hari Raya ini benar-benar aman dan terkendali.

Setelah sholat Idul Fitri, Rutan Kelas IIB Barru mengumumkan pemberian remisi khusus kepada 151 warga binaan.

Pemberian remisi dilakukan secara simbolis oleh Karutan Barru, Amsar. Remisi diberikan berdasarkan beberapa kategori, di mana 2 orang mendapat remisi selama 1 bulan 15 hari, 129 orang mendapat remisi selama 1 bulan, dan 20 orang mendapat remisi selama 15 hari.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) remisi langsung dilakukan oleh Karutan kepada perwakilan WBP.

"Pemberian remisi ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada WBP yang telah menunjukkan perilaku yang baik selama masa hukuman," ungkap Amsar.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved