-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, April 22, 2024

Peringati Hari Bumi, Kapolres Luwu Turut Berpartisipasi Dalam Penanaman Pohon

Peringati Hari Bumi, Kapolres Luwu Turut Berpartisipasi Dalam Penanaman Pohon

METRO ONLINE Luwu - Dalam rangka memperingati hari bumi, Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Pj. Bupati Luwu Drs. H. Muh. Saleh, M.Si. melakukan penanaman pohon serentak berlokasi di Dusun Parajangan Desa Pajang dan Dusun Loko Desa Rante Balla Kecamatan Latimojong, Senin (22/4/24).

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan secara serantak pada Hari Bumi se-dunia atau dikenal juga dengan Earth Day yang diperingati setiap tanggal 22 April dan menjadi momen pengingat bagi kita untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Setidaknya, sebanyak 2500 bibit pohon telah ditanam serentak pada 22 kecamatan di Kabupaten Luwu yang tersebar pada beberapa lokasi dari area pegunungan sampai wilayah pesisir laut. Bibit pohon tersebut meliputi berbagai jenis pohon tanaman kayu, buah-buahan dan mangrove.

Pj. Bupati Luwu Muhammad Saleh menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh pihak yang telah turut serta pada kegiatan ini, baik dari unsur komponen masyarakat, instansi terkait seperti KPH Latimojong dan Dinas Lingkungan Hidup sampai unsur swasta yaitu PT Masmindo Dwi Area. 

"Semoga upaya kita ini dapat memberi sumbangsih terhadap upaya pelestarian lingkungan dan mencegah atau meminimalisir potensi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor." Ujar Saleh.

Di tempat yang sama, Kapolres Luwu AKBP Arisandi juga menyampaikan bahwa peringatan hari bumi ini bisa dilakukan oleh setiap orang dengan berbagai cara, misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon sembarangan, atau dengan menghindari penggunaan barang sekali pakai seperti kantong plastik dan menggantinya dengan tas kain, gelas bambu, atau yang lainnya.

“Momen peringatan hari bumi ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua agar senantiasa menyeimbangkan antara keberlanjutan pembangunan yang sekaligus dibarengi dengan upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup agar alam kita tetap lestari dan terus memberi manfaat bagi generasi kita yang akan datang." Ungkap AKBP Arisandi.

Kegiatan penanaman pohon serentak tersebut turut dihadiri oleh Sekda Luwu Drs. H. Sulaeman, Ibu Ketua TP-PKK Kab. Luwu Hj. Aisyah Saleh, Camat Bastem Nur Agam, Danramil 1403-05 Latimojong Peltu Amaludin, Kasat Lantas Polres Luwu AKP Jumanto Agung, Kasat Intel Polres Luwu Iptu Sumarre Usman, Kapolsek Bajo Ipda Zulfadly, Kapolsek Bastem Iptu Aswar dan para Kepala Desa se-Kecamatan Latimojong.


Editor ; Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved