-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, April 10, 2024

Lapas Kelas IIB Tolitoli gelar Sholat Idul Fitri Bersama Warga Binaan

Lapas Kelas IIB Tolitoli gelar Sholat Idul Fitri Bersama Warga Binaan

METRO ONLINE Tolitoli– Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah melaksanakan Sholat Ied Berjamaah di yang diikuti oleh Keluarga Besar Lapas Tolitoli Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam pada Rabu (10/04/2024).

Sesuai Sunnah Rasulullah SAW Pelaksanaan Shalat Ied dilakukan di lapangan Blok, yakni tepat dihalaman Masjid Darul Hisab Lapas Kelas IIB Tolitoli

Dalam pelaksanaan Shalat Ied ini, bertindak sebagai Khatib dan Imam yaitu Ustad Nanda Trisna Putra, S. Hi.,M. Hi,dalam khutbah beliau berpesan "kebaikan akan tetap baik, kebenaran akan tetap benar, dengan kekuatan Idul fitri dengan ketaatan Ramadhan, kedepan marilah kita tetap menjaga kualitas iman sebagai mana Ramadhan yang telah berlalu".

Pelaksanaan Sholat diawali dengan Pembacaan Tuntunan Sholat Ied oleh Kasubsi Perawatan Parlan Rosiaji Putra, S. Pi. 

Setelah rangkaian Ibadah Sholat Ied Selesai, Acara dilanjutkan dengan Sambutan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli dan Penyerahan Remisi Khusus Hari Raya kepada Warga Binaan yang berhak. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak, S.H.,M.H dalam sambutannya sebelum dilaksanakannya Shalat Ied mengucapkan, “setelah Berakhir Ramadhan, saya berharap seluruh Warga Binaan tetap Menjaga situasi Kamtib yang aman dan terkendali” ungkapnya.

“saya ucapkan terimakasih kepada Warga Binaan yang telah menjaga situasi Kamtib yang aman dan terkendali. jadikan teman-teman kalian yang sedang menjalani Hukuman Disiplin sebagai pelajaran. ” tutupnya

Acara diakhiri dengan Penyerahan Buku Kunci Surga sebagai Pedoman bagi Warga Binaan yang telah disusun oleh Tim Asatidz PP Sirojul Ma'Ruf .


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved