-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, April 01, 2024

Kalapas Parepare Beserta Jajaran Mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Secara Terpusat

Kalapas Parepare Beserta Jajaran Mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Secara Terpusat

METRO ONLINE PAREPARE- Seluruh pejabat Struktural Eselon IVA VA dan Pejabat Fungsional Umum serta tertentu lainnya pada Lapas Kelas IIA Parepare melaksanakan giat terpusat Apel Bersama Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Senin tanggal 01 April 2024.

Kegiatan Apel Bersama Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dipimpin langsung oleh Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Irjen. Pol. Dr. Reynhard SP Silitonga, SH, MH. Peserta Apel Seluruh Unsur Pimpinan Tinggi, Madya dan Pratama serta Seluruh Pegawai dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  RI.

Dasar pelaksanaan Surat Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Nomor  : SEK-UM.01.01-198 tanggal 28 Maret 2024, perihal : Undangan Menghadiri secara virtual Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M                     di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. 

Dalam sambutannya Bapak Dr. Reynhard SP Silitonga, SH, MH menyampaikan agar seluruh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham mengingatkan kepada seluruh Kepala UPT dibawahnya untuk segera melakukan pengamanan. Selain itu, beliau juga meminta agar seluruh Kepala Kanwil dan Kepala UPT untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) setempat. Buat one gate sistem (satu pintu) untuk memudahkan memonitor siapa yang keluar dan masuk. Terakhir  Bapak Dr. Reynhard SP Silitonga, SH, MH berpesan terakhir kerja sebelum pelaksanaan Cuti bersama dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M yakni hari Jumat, 05 April 2024 agar dipastikan kembali keamanan lingkungan kerja dengan melaksanakan pemeriksaan/ sterilisasi ruangan (listrik, air, komputer, lampu, dan sebagainya). 

Terhadap ruangan yang telah dilakukan pemeriksaan agar diberi tanda/segel bahwa ruangan ini telah selesai diperiksa keamanannya. Untuk UPT yang melaksanakan pelayanan publik agar tetap melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat sesuai ketentuan yang telah ditetapkan Unit Utama terkait dan bagi seluruh Pegawai dan Outsourcing yang melaksanakan mudik agar selalu memperhatikan menjaga keselamatan diri dan keluarga selama perjalanan mudik dan kembali ke tempat kerja, Memastikan kesehatan diri dan keluarga selama menjalani Cuti bersama dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M. Masing-masing Kepala Satuan Kerja agar menyiapkan langkah-langkah antisipasi keamanan di lingkungan kantor, antara lain adalah menyusun jadwal piket Petugas Pengamanan yang bertugas selama Cuti bersama dan Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH akan segera menindaklanjuti arahan dan petunjuk pimpinan dalam apel tersebut dan terus berkomitmen penuh untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 H. Lapas Kelas IIA Parepare siap bekerja sama dengan stakeholder terkait guna memastikan situasi aman dan kondusif di lingkungan Lapas selama libur lebaran.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved