-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, April 01, 2024

Jalin silaturahmi ,Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama di Lapas Tolitoli

Jalin silaturahmi ,Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama di Lapas Tolitoli

METRO ONLINE Tolitoli - Bertempat di Lapas Kelas IIB Tolitoli,Kanwil Kemenkumham Sulteng, melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M. guna jalin Silaturahmi bersama Jajaran petugas Pemasyarakatan, yang ada di Lapas Tolitoli. Minggu(31/03/2024). 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, serta para pejabat eselon II dan III Kanwil Kemenkumham Sulteng. Kehadiran disambut hangat oleh Kalapas Tolitoli, Muhammad Ishak, beserta Jajaran. 

Kegiatan Safari diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran,oleh salah satu Wargabinaan Lapas Tolitoli,dan di lanjutkan dengan Ceramah atau tausiyah agama yang dibawakan oleh Ustadz Husni Mubarak.dari kementerian Agama kabupaten Tolitoli, Beliau menyampaikan tausiyah yang bertema "Pilihan Allah".

Tausiyah diawali dengan penjelasan tentang makna pilihan Allah. Beliau menjelaskan bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini adalah pilihan Allah, termasuk peristiwa baik dan buruk. Allah SWT memiliki rencana yang sempurna bagi setiap hamba-Nya, meskipun manusia tidak selalu memahaminya. 

"Sebagai manusia kita memilih, tetapi Tuhan yang menentukan. Setelah kita memilih, maka baru jatuhlah takdir dari Allah. Diantara pilihan itu, Pertama makhluk hidup : Nabi pilihan Allah di Al-Quran berjumlah 25 dan hanya 5 Nabi yang bergelar Rasul Ulul Azmi. Kemudian, untuk tempat : Allah sudah memilih Ka'bah Makkah, tempat paling mulia di muka bumi.  Dan ketiga, waktu yakni Allah telah memilih 1 bulan yang penuh kemuliaan yakni bulan suci Ramadhan”, ungkap Ustadz Husni.

Tausiyah kemudian ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta Shalat Maghrib,Isya dan Tarawih secara berjamaah.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved