-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, April 19, 2024

Gandeng UPT Puskesmas Baolan, Lapas Tolitoli Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi WBP dan Pegawai dalam Rangka HBP Ke-60 tahun 2024

Gandeng UPT Puskesmas Baolan, Lapas Tolitoli Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi WBP dan Pegawai dalam Rangka HBP Ke-60 tahun 2024

METRO ONLINE Tolitoli - Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tolitoli menggelar kegiatan Pemasyarakatan Sehat berupa pemeriksaan kesehatan bagi WBP dan Petugas Lapas Kelas IIB Tolitoli dengan gandeng UPT Puskesmas Baolan, pada Jumat (19/04/24).

Kepala Lapas Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak mengungkapkan bahwa kegiatan Pemasyarakatan Sehat dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan WBP dan Pegawai dalam beraktivitas.

"Kegiatan Pemasyarakatan Sehat ini adalah sebagai upaya jajaran Pemasyarakatan se-Indonesia untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan diri dan lingkungan diLapas/Rutan" ungkap Muhammad Ishak.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Dokter dan Petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Baolan yang meliputi pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, tekanan darah dan konsultasi kesehatan fisik lainnya.

"Adanya pemeriksaan kesehatan untuk WBP dan pegawai ini dapat kami rasakan manfaatnya, khususnya untuk pengecekan kesehatan secara berkala dan gratis,” ujar Feldianto selaku Kasi Binadik dan Giatja.

“Wah, terimakasih banyak atas pemeriksaan kesehatan yang telah diberikan tadi, kami sangat merasa terbantu,” ujar salah seorang Warga Binaan yang tak mau disebutkan namanya.

Kegiatan diikuti dengan antusias oleh Pegawai dan WBP Lapas Kelas IIB Tolitoli serta berlangsung aman dan terkendali.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved