-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, April 20, 2024

DPW Lapas Kelas IIA Parepare Kembali Sukses Sabet Juara Harapan 1 Lomba Puisi Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini Tingkat Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan

 DPW Lapas Kelas IIA Parepare Kembali Sukses Sabet Juara Harapan 1 Lomba Puisi Dalam Rangka Peringatan Hari Kartini Tingkat Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan

METRO ONLINE PAREPARE- DWP Lapas Kelas IIA Parepare menghadiri kegiatan Halal Bilhalal 1445 H dan Lomba Baca Puisi Wanita Pengayoman yang di rangkaian dengan peringatan hari Kartini Tahun 2024 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Jumat, 19 April 2024. Kegiatan yang bertempat di Four Points Hotel Makassar berlangsung khidmat dan dalam suasana penuh kehangatan. 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Parepare, Ny. Nurhayati Totok Budiyanto beserta perwakilan anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Parepare ikut hadir dalam acara tersebut sehingga menambah suasana silaturahmi indah di hari lebaran 1445 H antar DWP pada Satuan Kerja dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan.
Selain kegiatan Halal Bihalal, kegiatan ini juga dirangkaikan Lomba Baca Puisi yang diikuti oleh 33 peserta perwakilan DWP Satuan Kerja dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan. Peserta Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare kembali berhasil meraih Juara Harapan 1 dari 33 peserta Lomba Baca Puisi. Peserta lomba baca puisi DWP Lapas IIA Parepare Ny. Hanifah Rahman, Ny Fajriani Yonatan dan Ibu Marwati tampil dengan teknik yang baik, tenang dan percaya diri. Untuk penampilan perfomen peserta mulai dari tata rias dan fashion ditangani dengan apik oleh Ny. Hermawati Kamarudin. 

Dasar pelaksanaan kegiatan Surat Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Nomor: 003/SET/W.P/VII/TAHUN 2024 Tanggal 17 April 2024 dengan mengangkat tema "Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Berkarya, Mengabdi Untuk Negeri Bermartabat Bagi Keluarga Menuju Indonesia Emas".

Kegiatan juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan selaku penasehat DWP Liberti Sitinjak sekaligus membuka acara kegiatan. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Ny. Dame Liberti Sitinjak, Ketua Umum Wanita Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Kepala Satuan Kerja dan Ketua DWP dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan beserta perwakilan anggota. 

Kegiatan peringatan Hari Kartini Tahun 2024 ini diisi juga dengan ceramah agama dalam rangka Halal Bihalal 1445 H oleh Ustad Salahuddin Ayyubi. Dimana maksud Halal Bihalal ini adalah bersih dan menyapa, yang bermakna membersihkan hati dari dendam, rasa sakit hati, atau kesalahan yang pernah dilakukan. Selain itu, Halal Bihalal juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga keharmonisan antara individu atau kelompok. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Baca Puisi dengan peserta 33 perwakilan DWP pada Satuan Kerja dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan. 

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH mengucapkan selamat kepada DWP Lapas IIA Parepare atas prestasi dan dedikasinya yang terbaik selama ini sehingga memberikan nilai positif kembali kepada organisasi. Kepala Lapas IIA Parepare juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh  jajarannya yang telah memberikan dukungan positif kepada DWP Lapas IIA Parepare sehingga dapat menyelesaikan program-programnya dengan baik dan lancar. 

Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Semoga kita semua menjadi wanita yang lebih baik dan dapat mengharumkan nama bangsa.



Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved