-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Maret 08, 2024

Rangkaian HBP Ke-60 Resmi Dimulai, Kalapas Tolitoli Ikuti Pembukaan Via Daring

Rangkaian HBP Ke-60 Resmi Dimulai, Kalapas Tolitoli Ikuti Pembukaan Via Daring

METRO ONLINE Tolitoli - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli berdasarkan perintah dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng mengikuti kegiatan Pembukaan Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 dan Halal Bihalal Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H pada Jumat (8/3/2024). 

Kegiatan yang digelar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara virtual melalui zoom meeting tersebut diikuti diruang aula oleh Kalapas beserta Pejabat Struktural dan Staff. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Direktur Jenderal HAM Dhahana Putra, yang membahas pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di lingkungan Ditjen PAS. Selain itu Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga sebagai pemangku hajat Rangkaian HBP ke-60 Tahun 2024 mengingatkan, dengan usia 60 tahun agar jajarannya lebih produktif, untuk mewujudkan apa yang tertuang dalam tema "Pemasyarakatan Pasti Berdampak".

Selanjutnya ia menyampaikan agar pelaksanaan rangkaian HBP ke-60 bisa lebih mendalam, dari kita untuk kita. Terlebih peringatan kali ini bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445H.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan menyampaikan pesan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan bahwa pelaksanaan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini harus bisa memberikan dampak yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas, selain itu penting untuk tetap menjaga stabilitas dan kondisi keamanan di Lapas/Rutan selama Bulan Ramadhan ini dan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku serta tetap memperhatikan Kunci Penasyarakatan Maju yaitu melakukan deteksi dini, pemberantasan Narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya dan back to basic.

Kegiatan ditutup dengan kajian yang disampaikan oleh KH. Anwar Zahid. Melalui ceramahnya ia mengingatkan jajaran Kemenkumham untuk mempersiapkan ibadah terbaik dengan baik diBulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, salah satunya dengan tetap menjalankan kinerja dan amanah dengan baik.

“Ayo teman-teman jajaran, Kita sukseskan dan meriahkan HBP ke-60 Keliling kota naik delman

Tidak lupa memakai pedati

Doa terbaik untukmu kawan

Terucap tulus di dalam hati, Semoga Pemasyarakatan semakin Jaya,” tegas Muhammad Ishak.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved