-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Maret 26, 2024

Desa Kanaungan Kecamatan Labakkang Lewat Irmadeka Gelar Giat Amalia Ramadan

Desa Kanaungan Kecamatan Labakkang Lewat Irmadeka Gelar Giat Amalia Ramadan

METRO ONLINE,PANGKEP-Ikatan Remaja Masjid Desa Kanaman (Irmadeka) menggelar kegiatan bertajuk Amalia Ramadan yang berlangsung di lapangan Desa Kanaungan Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada senin 25 Maret 2024.

Kegiatan Amalia Ramadhan yang akan berlangsung sejak 25 Maret hingga 1 April 2024, mengusung tema "menjadikan Amalia Ramadhan sebagai wadah pendidikan Islam menuju generasi emas desa kanaungan." 

Hadir Tokoh kebanggaan Desa Kanaungan Hj. Andi Nirawati (Anir), Camat Labakkang bersama istri dan jajaran, Kapolsek Labakkang Aidil Akbar, Babinsa Desa Kanaungan Abdullah mewakili Danramil Labakkang, dan sederet para tokoh masyarakat serta tokoh yang disebut-sebut banyak berkontribusi akan hadir juga Muh Khairul Akbar (Andi Aso Gonrong).

Sedangkan tuan rumah yang tampil sukses mengusung acara pembukaan yang marak meriah ini, Kepala desa Kanaungan Srianty Shery Husain beserta jajaran, Ketua umum domisioner yang sekaligus pendiri pertama Irmadeka Muh. Yamin bersama Usman Marola dan jajaran lainnya, pengurus Irmadeka periode 2024 2027 di bawah pimpinan Achmad Arland, Panitia pelaksana, Majelis Taklim Annisa Desa Kanaungan, para peserta dengan dipadati ratusan warga masyarakat setempat.

Sebagaimana dalam laporan Ketua Panitia Syawal Saputra disampaikan bahwa kegiatan ini akan mengadakan jenis-jenis lomba, Kaligrafi : Remaja, Adzan : Anak-anak, solat berjamaah : remaja, tata cara pengurusan jenazah : remaja, tilawa : remaja, tadarrus : anak anak dan remaja, hafalan surat” pendek : anak anak, ceramah bugis dan indonesia, busana muslim : anak anak, qasidah rebana : umum, barazanji : remaja, cerdas cermat quran : remaja, video kreatif : umum, puitisasi : anak anak dan remaja, serta nyanyi solo : umum.

Dalam sambutan Ketua Irmadeka Achmad Arlan akan terus bertekad melanjutkan dan meneruskan cita-cita dan perjuangan dari Irmadeka ini bahkan akan berusaha untuk selalu meningkatkan kegiatannya, sukses acara pada malam hari ini tak lepas dari bantuan dari semua pihak terutama kepala desa dan dukungan dari camat, olehnya lewat kesempatan ucapkan terima kasih.

Sedangkan Ketua Umum domisioner yang sekaligus pendiri Muh Yamin menyampaikan keberadaan Irmadeka yang dari suka duka sejarahnya dibentuk pada 16 Maret 1990 silam yang dengan semangatnya hingga membentuk Desa Kanaungan definitif sebagaimana keberadaannya saat ini.

Sedangkan Kades Kanaungan Srianty mengatakan bahwa akan terus mendukung dan mensupport pembinaan keagamaan masjid kegiatan-kegiatan Irmadeka ini, dan malam ini meningkatkan bantuan dana tahun yang semula biasanya dari 10 juta rupiah (Rp 10.000.000,-) menjadi 15 juta rupiah (Rp 15.000.000,-) yang disambut applause hadirin.

Kapolsek Labakkang Aidil Akbar mengatakan Polri bersama TNI akan membackup dari segi keamanan dan dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa penekanan yang menjadi peringatan kepada seluruh warga terutama anak-anak muda dan para pengendara kendaraan yang sementara dihindari di bulan Ramadan ini.

Hj. Andi Nirawati mengatakan bahwa sebagai warga masyarakat setempat sangat mengapresiasi dan berjanji akan terus memperhatikan dan membantu sebisanya dari kegiatan Irmadeka ini yang tentunya juga sebagai rasa terima kasih atas bantuan dan dukungan keberhasilannya kembali terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang kendati saat ini belum dilantik.

Dalam sambutan Camat Labakang Bahri sekaligus membuka acara kegiatan Irmadeka ini mengapresiasi dan mengatakan bahwa luar biasa dan rasa bangganya terhadap kegiatan di desa Kanaungan ini karena dengan kegiatan ini merupakan kunjungannya yang paling meriah dan berkesan dari 9 desa kelurahan yang sudah dikunjungi dari keseluruhan 13 desa dan kelurahan se kecamatan Labakkang dalam rangka kunjungan safari Ramadan.

Sebelum acara pemotongan dan pembagian tumpeng oleh Ketua Irmadeka diadakan penyerahan dana dan jasa dakwah oleh Kepala Desa Srianty kepada Anshar Abdullah Dg Tantang dan Suci Ramadhani disaksikan Camat Bahri.(thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved