-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Februari 12, 2024

Lapas Parepare Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1445 H Dan Do’a Bersama Mewujudkan Pemilu 2024 Damai

Lapas Parepare Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1445 H Dan Do’a Bersama Mewujudkan Pemilu 2024 Damai

METRO ONLINE PAREPARE- Rangkaian peringatan Isra Mi’raj 1445 H Tahun 2024 dan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 Lapas IIA Parepare menggelar acara peringatan Isra Mi'raj 1445 H dan Do'a bersama menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 damai. Adapun peringatan Isra Mi'raj 1445 H kali ini mengambil tema “Dengan Hikmah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Lapas IIA Parepare Pasti Ber-AKHLAK Siap Mensukseskan Pemilu Damai”.Parepare 12/02/24.

Kegiatan dihadiri oleh Tim Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, seluruh pejabat Struktural dan pejabat Fungsional Umum serta tertentu lainnya juga Warga Binaan Pemasyarakatan di Masjid At Taubah Lapas IIA Parepare. Acara diawali dengan Pembacaan Lantunan ayat Suci Al-Quran beserta dengan Pembacaan Tafsir oleh perwakilan Warga Binaan. Dilanjut sambutan dari Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto.

Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa kita sebagai makhluk Allah SWT harus melaksanakan kewajibannya serta menjauhi larangannya. Menanamkan budi pekerti dan moral etika dalam diri kita. Pegang teguh SIPAKATAU SIPAKALEBI dan SIPAKAINGE juga tali silaturahmi diantara kita. Saya berharap agar momentum kegiatan yang baik ini bisa dimanfaatkan oleh seluruhnya sebagai wadah untuk memperbaiki diri serta memohon doa agar pelaksanaan pemilu nanti bisa berjalan lancar, tertib, aman dan damai. Jaga terus sikap netralitas, integrasi dan profesionalisme. Untuk itu kita harus banyak belajar dari perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu Ustadz Zul Fajar, S. Kom. IM, S.Sos dari Kantor Kementerian Agama Kota Parepare menyampaikan dalam tausiyahnya  kepada kita semua bahwa Isra Mi'raj berarti perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah hingga masjid al-Aqsha di Palestina dan terus naik menghadap Tuhan hingga sampai batas terjauh yang bisa dicapai makhluk yaitu Sidratul Muntaha, langit tertinggi yang tak dapat dijangkau oleh siapa pun. 

Tujuan utama Isra Mi'raj yang dijalani Nabi Muhammad SAW adalah untuk menjemput perintah salat fardhu lima waktu. Di momentum peringatan Isra' Mi'raj ini mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra' Mi'raj ini bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”, tegasnya. Selanjutnya Ustadz Zul Fajar melalui hikmah peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW mengajak seluruh jamaah menjelang pemungutan suara untuk senantiasa saling menghargai menghormati dan mengingatkan serta menjaga tali silaturahmi dengan baik guna mewujudkan situasi dan kondisi pemilu 2024 aman dan damai. “Pelaksanaan pemilu semakin dekat. Kami mengajak kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kuatkan rasa persaudaraan dan kerukukan di Lapas IIA Parepare,” terangnya.

Kegiatan diakhiri dengan sholawatan dan doa bersama, sekaligus doa untuk kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 aman dan damai. Semoga dengan dilaksanakanya kegiatan ini, Seluruh rangkaian kegiatan dapat diberi keberkahan dan kelancaran dari Allah SWT. Pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj 1445 H  merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi para warga binaan. Melalui tausiyah yang disampaikan, diharapkan warga binaan Lapas IIA Parepare bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk bekal kehidupan mereka.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved