-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Senin, Februari 12, 2024

Lapas Kelas IIB Tolitoli Gelar Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW

Lapas Kelas IIB Tolitoli  Gelar Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW

METRO ONLINE Tolitoli –  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tolitoli, menggelar peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Darul Hisab yang berada di dalam lingkungan Lapas. Para pegawai dan ratusan warga binaan duduk bersama mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Isra Miraj ini. Dalam kesempatan kali ini yang mengisi tausiyah adalah KH. Husni Mubarak, Lc selaku Kepala Seksi Pondok Pesantren pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Senin 12/02/24.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan isra’ mi’raj ini diawali dengan pembacaan Istighosah yang dipimpin oleh salah satu Petugas Pemasyarakatan Parlan Rosiaji Putra, dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Kalapas Muhammad Ishak, yang mana beliau menyampaikan agar para warga binaan yang hadir disini benar-benar memaksimalkan waktunya untuk mendengarkan tausiyah dari KH. Husni Mubarak, Lc. “jadikan masa binaan di Lapas ini wadah untuk berhijrah menjadi insan lebih baik”, pungkas beliau. Setelah pembukaan dari bapak Kalapas selesai, acara pun dilanjutkan dengan tausiyah dari KH. Husni Mubarak, Lc yang mana berisi tentang pentingnya Sholat.

KH. Husni Mubarak disini mengajak semua peserta tausiyah peringatan isra’ mi’raj ini untuk meneladani peristiwa Isra' Mi'raj Rasulullah dengan menyadari bagaimana pentingnya perintah Sholat. "Manusia yang hidup di bumi bagai butiran pasir di hamparan padang, untuk itu dengan segala kehinaan kita mengapa masih sedikit yang mau bersujud kepada Allah Swt. Oleh karena itu, orang beriman adalah orang yang hatinya bergetar saat terdengar Adzan”. 

Pelaksanaan giat peringatan Hari Isra Mi'raj ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi para warga binaan. Melalui kegiatan tausiyah yang disampaikan kali ini, diharapkan warga binaan Lapas Tolitoli bisa mendapatkan ilmu keagamaan yang berharga untuk bekal kehidupan mereka. Kegiatan inipun berjalan dengan aman dan kondusif dari saat dimulai sampai selesai.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved