-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Desember 22, 2023

Anggota Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Parepare Sabet Juara Harapan 2 Lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara Di Peringatan HUT DWP Ke - 24 Dan Hari Ibu ke 95

Anggota Dharma Wanita Lapas Kelas IIA Parepare Sabet Juara Harapan 2 Lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara Di Peringatan HUT DWP  Ke - 24 Dan Hari Ibu ke 95

METRO ONLINE PAREPARE- Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Parepare yang diwakili oleh Ny. Syamsuriati Abdullah beserta perwakilan anggota antara lain Ny. Hj.  Hermawati Kamaruddin, Ny. Hanifah Rahman dan Ny. Andi Hatiba Yahya menghadiri acara peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke - 24 dan menyambut peringatan Hari Ibu Ke - 95 Tahun 2023 dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Kamis, 21 Desember 2023.

Sambutan diawali oleh Ketua Wanita Pengayoman Ny. Mutmainnah Hernadi dilanjutkan dengan sambutan oleh perwakilan pinisepuh Ny. Any Lukman diakhiri dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Bapak Liberti Sitinjak juga selaku pelindung Wanita Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan.

Turut hadir pada kegiatan ini Penasehat Wanita Pengayoman Ny. Dame Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM pada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan Bapak Hernadi dan Kepala Lapas Kelas I Makassar Bapak Teguh Pamuji.

Salah satu rangkaian kegiatan peringatan yang mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” ini yaitu Lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara yang diikuti oleh perwakilan setiap Anggota DWP pada Satuan Kerja dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan sebanyak 34 orang peserta dengan mengenakan Busana Adat Nusantara. Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan perwakilan dari Kantor Wilayah dan perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis  berkreasi dan unjuk kebolehan dengan berbusana Adat Nusantara termasuk penguasaan menjawab pertanyaan dewan juri. 

Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto Amd.IP, SH dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Parepare Ny. Nurhayati Totok Budiyanto mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare yang telah berhasil meraih Juara Harapan 2 pada Lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara. Yang diwakili oleh Ny Hanifah Rahman. Dengan pelatih fashion show Ny. Andi Trie Asri dan Ny. Sartika Arham. Perias dan penata Busana Adat Nusantara Ny. Hj. Hermawati Kamaruddin. Penasehat dan pengarah peserta lomba Ny. Syamsuriati Abdullah. 

Kegiatan ini juga diselingi oleh persambahan Tari Kreasi oleh Karyawati dari Unit Pelaksana Teknis Lapas I Makassar, Rutan I Makassar, Rupbasan I Makassar dan Lapas Perempuan IIA Sungguminasa. 

Seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Penasehat Wanita Pengayoman Ny. Dame Liberti Sitinjak berharap momentum ini dapat memperat tali silahturahmi antar sesama anggota serta Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan diharapkan mampu berperan aktif yang konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan Indonesia Maju.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved