-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, November 10, 2023

Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023, Polres Toraja Utara Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023, Polres Toraja Utara Gelar Upacara Pengibaran Bendera

METRO ONLINE TORUT -- Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel pagi ini melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari Pahlawan Tahun 2023 yang bertempat di Halaman Mapolres Toraja Utara, Panga’, Kec. Tondon, Jumat (10/11/2023).

Dalam Upacara tersebut bertindak langsung selaku Inspektur Upacara Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si, dengan Perwira Upacara Kapolsek Sesean IPTU Yosep Randanan, S.H.,M.H dan Komandan Upacara Kapolsek Sa'dan Balusu IPTU Mathius Pabane

Upacara peringatan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 mengusung tema” Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” tersebut diikuti oleh para Kabag, para Kasat, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara Polres Toraja Utara, serta para Personel Polsek Jajaran.

Dalam kesempatannya Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si, mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 bertemakan Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Indonesia yang merupakan pasar besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. ‘’Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,’’ katanya.

Ancaman dan tantangan ini, akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika diikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri, jelas Kapolres.

Semangat yang berasal dari nilai-nilai perjuangan Pahlawan di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang Bersatu, berdaulat, adil dan Makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan masa depan yang lebih baik, terangnya.

‘’Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,’’ tutup Kapolres.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved