-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Oktober 27, 2023

Serah Terima Jabatan Dan Lepas Sambut Kepala Rutan Sinjai

Serah Terima Jabatan Dan Lepas Sambut Kepala Rutan Sinjai

METRO ONLINE Sinjai - Dalam sebuah acara yang penuh kehangatan, Rutan Sinjai menggelar acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Rutan yang lama dan yang baru, Jumat (27/10).

Acara ini menjadi momen emosional dan penting bagi pegawai Rutan Sinjai, dimana kepemimpinan di institusi ini berpindah tangan. Disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Selatan Yudi Suseno, jajaran Forkopimda Kabupaten Sinjai, para Kepala UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Pegawai serta Warga Binaan Rutan Sinjai. Kepala Rutan yang lama, Muhammad Ishak , melepas jabatan Kepala Rutan Sinjai setelah kurun waktu yang panjang penuh dedikasi. Beliau dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap kesejahteraan warga binaan dan telah berkontribusi signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Sinjai.

Dalam sambutannya, Muhammad Ishak menyampaikan rasa syukur atas masa jabatannya yang telah berakhir. Ia juga menyampaikan harapannya bahwa kepemimpinan baru akan terus memajukan Rutan Sinjai.

"Banyak hal yang kami dapatkan disini tapi sulit untuk diungkapkan, disini juga kami banyak belajar. Terimakasih atas segala dukungannya selama ini." ucap Muhammad Ishak. 

Kepala Rutan Sinjai yang baru, Cahyo Sunarko mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Beliau berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah dilakukan dan akan berusaha memajukan Rutan Sinjai lebih jauh lagi.

"Kami akan memberikan pelayanan terbaik terhadap warga binaan dan masyarakat. Kami akan bekerja bersama sebagai tim yang solid untuk memajukan Rutan ini, mendukung perbaikan diri warga binaan, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat umum," ujar Cahyo Sunarko.

Mengutip sebuah ayat dalam Al-Quran, Kepala Divisi Pemasyarakatan berpesan kepada Kepala Rutan Sinjai untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Selatan juga berharap pemerintah daerah Kabupaten Sinjai terus memberikan dukungan untuk kelancaran pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Sinjai. 

Selain itu, Plt. Bupati Sinjai, yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai A. Jefrianto Asapa mengucapkan terimakasih atas berbagai pelayanan yang telah dilaksanakan dengan baik dan berharap semoga bisa dilanjutkan. 

"Kami Pemerintah Daerah Sinjai terbuka untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Rutan Sinjai sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap warga binaan di Rutan Sinjai." ujar A. Jefrianto Asapa. 

Semangat baru dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup warga binaan di Rutan Sinjai terpancar dalam acara pisah sambut ini. Dengan kepemimpinan yang kuat dan dukungan semua pihak, diharapkan Rutan Sinjai akan terus menjadi contoh positif dalam pemasyarakatan dan rehabilitasi di wilayah Sulawesi Selatan.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved