-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Oktober 05, 2023

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Ikuti Upacara HUT TNI Ke-78 yang digelar di KODIM 1424 Sinjai

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Ikuti Upacara HUT TNI Ke-78 yang digelar di KODIM 1424 Sinjai

METRO ONLINE SINJAI – Kamis, 5 Oktober merupakan hari bersejarah bagi keluarga besar Tentara Negara Indonesia (TNI). Di tahun 2023, ini usia TNI genap ke-78 tahun.

Upacara HUT TNI ke-78 dengan Tema"TNI PATRIOT NKRI PEGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU" dilaksanakan di halaman Makodim Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (5/10) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim (Dandim) 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi dalam amanatnya, mengatakan peringatan HUT TNI tahun ini mengangkat tema “TNI patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Tema ini kata dia, mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri, maju, dan sejahtera.

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Muhammad Ishak  mengatakan kehadiran jajaran Rutan Kelas IIB Sinjai dalam Upacara HUT TNI ke-78 Tahun 2023 merupakan bentuk sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini dengan KODIM 1424 Sinjai  yang telah terbangun baik selama ini. "Keikutsertaan Rutan Kelas II B Sinjai  dalam Upacara hari ini merupakan wujud sinergitas khususnya dengan KODIM  1424 Sinjai  Koordinasi dan kolaborasi akan terus kami tingkatkan dalam rangka menjaga sinergitas yang telah terbangun selama ini," ucap Ishak.

"Sebelumnya saya ucapkan Selamat Ulang Tahun TNI yang Ke-78 Semoga sinergitas antara TNI dan Kemenkumham khususnya Kodim 1424 Sinjai dan Rutan Kelas II B Sinjai  semakin solid", tegas karutan.

Peringatan HUT ke-78 TNI dirangkaikan dengan penyerahan paket sembako kepada sejumlah Warakawuri di Kabupaten Sinjai.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, Kajari Sinjai Zulkarnaen, Ketua Pengadilan Negeri Sigit Susanto, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, kepala Desa, serta pengurus Kartika Candra Kirana Cabang 32 Kodim 1424 Sinjai. 


(Humas Rutan Sinjai).

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved