-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Oktober 28, 2023

Bupati Pangkep Salurkan Bantuan Ke Warga Desa Gentung

Bupati Pangkep Salurkan Bantuan Ke Warga Desa Gentung

METRO ONLINE,PANGKEP-Penyerahan bantuan oleh Bupati Pangkajene dan Kepulauan Muhammad Yusran Lalogau (MYL) kepada penerima manfaat masyarakat Desa Gentung berlangsung di Aula Baruga sayang kantor Desa Gentung Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep, Jumat (27/10/2023).

Bantuan yang diserahkan meliputi sprayer beda rumah uang duka dan bantuan cadangan beras pemerintah tahap III untuk bantuan pangan tahun 2023.

Kegiatan dihadiri Kadis tanaman pangan Kabupaten Pangkep Andi Sada Camat belakang Bahri dan rame Samsung Kapolsek labakkang Aidil Akbar, jajaran protokoler pimpinan Kabupaten Pangkep, jajara staf aparat dan perangkat desa gantung para tokoh dan penerima manfaat.

Kepala Desa Gentung Hj Kamariah dalam sepetak katanya menyampaikan atas nama pemerintah masyarakat Desa Gentung meucapkan terima kasih kepada Bupati di mana pada hari ini dapat bertatap muka dengan warga masyarakat desa Gentung.

"Hari ini kita akan menyerahkan bantuan anggaran dana desa dan alokasi dana Desa kepada masyarakat, beberapa hari yang lalu juga kami sudah menyerahkan bantuan kepada masyarakat dan hari ini tahap ke II dan masih ada lagi tahap ke III." Ujarnya.

Kata Hj Kamariah, satu kesyukuran juga bagi kita di Gentung dari 65 desa di Kabupaten Pangkep kita mendapat tambahan dana dari dana Desa sebesar 116 juta rupiah, dari 16 desa yang dapat.

"Semua masyarakat akan dapat dan pemberian bantuan ini Insya Allah bertahap sesuai dengan peruntukannya." Tambahnya.

Dalam sambutan Bupati Pangkep MYL sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan untuk masyarakat desa Gentung menyampaikan ada berapa kegiatan yang kita laksanakan hari ini yaitu pemberian lain adalah kelanjutan dari bantuan yang sudah kami berikan.

Dikatakan MYL kepada warga masyarakat agar jika ada yang rusak maka segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti Kepala Dinas tanaman pangan karena jangan beras yang akan kita makan ini dikonsumsi oleh masyarakat tidak baik maka berikanlah yang terbaik kepada masyarakat. Insya Allah balas yang kami berikan itu beras terbaik semua.

"Kecamatan Labakkang kami bagikan 6840 Kg beras Cadangan Beras Pangan Pemerintah selama 3 bulan kepada 228 KPM Khusus di Desa Gentung, bantuan bedah rumah dua unit, Sprayer sebanyak 75 unit dan satu orang penerima uang duka." Ucapnya.

Dikatakan MYL, kami berikan kewanan kepada Ibu desa untuk menentukan siapa yang akan diberikan bantuan misalnya yang sudah meninggal bisa digantikan dengan orang yang berhak menerima dan bagi orang yang mampu diganti dengan orang yang tidak mampu. 

"Bantuan bedah rumah dengan ini, saya titip kepada staf desa kepada penerima bantuan kemudian siapa yang layak diberikan saat ini." Katanya.

MYL, berharap agar program bedah rumah dapat betul dirasakan masyarakat. 

"Program bedah rumah inilah salah satu program yang betul-betul harus dirasakan masyarakat-masyarakat yang berada di desa," katanya.

MYL menambahkan, akan memberikan penerangan jalan untuk masyarakat Pangkep sepanjang Jalan Poros agar dapat mengurangi terjadinya kecelakaan serta menghapus stigma jalanan lewat antar daerah di Pangkep gelap.

"Semoga dengan bantuan bantuan yang kita berikan kepada masyarakat dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan masyarakat bisa lebih nyaman." Tutupnya.

Sementara Camat Labakkang Bahri, mendukung program pemberian bantuan yang diberikan bupati, khususnya beras.

"Karena kita tahu, kemarau berkepanjangan ini sangat diharapkan bantuan yang sesuai kebutuhan masyarakat," katanya.(Thiar)

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved