-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Sabtu, September 02, 2023

Rawat Budaya Literasi, Polres Toraja Utara Distribusikan Ribuan Buku Tulis dan Buku Bacaan

Rawat Budaya Literasi, Polres Toraja Utara Distribusikan Ribuan Buku Tulis dan Buku Bacaan

METRO ONLINE TORUT -- Dalam upaya merawat budaya literasi, Polres Toraja Utara menggelar pendistribusian buku dipimpin Kasat Binmas IPTU T. Sirenden mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.M.Si, Sabtu (02/09/2023) pagi.

Bertema “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”, kegiatan tersebut digelar di SDN 6 Kesu’ Kel. Ba’tan Kec. Kesu Kab. Toraja Utara.

Sebanyak ribuan buku yang terdiri dari Buku Tulis dan berbagai jenis Buku Bacaan ditambah dengan alat tulis berupa pinsil dibagikan langsung kepada para murid yang didampingi Kepala Sekolah dan beberapa Guru SDN 6 Kesu’.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si melalui Kasat Binmas IPTU T. Sirenden mengatakan, kegiatan pendistribusian buku dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program Polri peduli budaya literasi dan distribusi buku sampai pelosok nusantara guna mencerdaskan bangsa. 

Pembagikan ribuan buku tulis dan buku bacaan ini, merupakan bagian dari upaya Polri dalam merawat budaya literasi, membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa, tuturnya.

"Dengan harapan Program yang dicanangkan Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri ini bisa menjadikan masa depan Anak Bangsa Kita lebih rajin dan giat dalam menulis serta membaca buku," ungkap Kasat Binmas.

Program Polri peduli literasi dan distribusi buku sampai pelosok nusantara tersebut, sekaligus mengajak Masyarakat untuk saling peduli terhadap pendidikan anak dalam pembentukan karakter serta keinginan para anak untuk rajin membaca dan menulis di seluruh pelosok negeri Indonesia, tambahnya.

“Intinya, dengan digelarnya kegiatan pendistribusian buku diharapkan anak-anak di kabupaten Toraja Utara dapat lebih aktif membaca buku guna menjadi generasi yang lebih cerdas dan unggul,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Kesu’ menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Polri khususnya Polsek Toraja Utara yang telah peduli akan dunia pendidikan. “ terimakasih sudah memberikan buku literasi bagi murid Kami dan juga alat tulis untuk kegitan belajar”.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar apabila seluruh aspek bernegara dan bermasyarakat peduli akan dunia pendidikan. Karena pendidikan merupakan dasar bagi mewujudkan bangsa Indonesi menjadi bangsa yang besar.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved