-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, September 05, 2023

Karutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Upacara Pimpinan Tinggi Lingkup Kemenkumham Melalui Zoom Meeting

Karutan Kelas IIB Sinjai Mengikuti Upacara Pimpinan Tinggi Lingkup Kemenkumham Melalui Zoom Meeting

METRO ONLINE, SINJAI - Karutan Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulsel Ikuti Upacara pelantikan Pimpinan Tinggi (Pimti) Madya di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui zoom meeting. Senin, (04/09/2023).

Upacara Pelantikan tersebut dilakukan menyusul keluarnya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 112/TPA tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemenkumham tanggal 1 September 2023.

Tanggal 1 Maret 2021 Andap budi Revianto sudah mengemban tugas dan amanah di luar struktur Polri sebagai sekretaris Jenderal Kemenkumham RI.

Namun setelah pelantikan ini Andap Budi Revianto beralih status menjadi Aparatur Sipil Negara dengan jabatan tetap sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia serta mendapat amanah baru sebagai penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Menkumham mengutip yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dimana sejumlah Gubernur telah selesai masa jabatannya pada tanggal 5 September 2023 dan Pemerintah telah mempersiapkan Penjabat (Pj) Gubernur untuk mengisi kekosongan tersebut, salah satunya Sekjend Kemenkumham, Andap Budi Revianto ditetapkan untuk menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara.

"Saya yakin dan percaya, Saudara mampu untuk mengemban amanah ini, baik sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham maupun sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Meskipun akan menjabat sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Menkumham meminta Andap untuk tetap fokus melaksanakan dan menyelesaikan target kinerja Kemenkumham secara cepat, khususnya yang menjadi perhatian dan prioritas.

Sementara itu Karutan Sinjai mengucapkan selamat kepada bapak Komjen.Pol.(Purn). Dr.(H.C) Andap Budhi Revianto, S.IK., M.H atas tugas dan amanah barunya.

"Teriring doa dan harapan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan dan perlindungan kepada kita semua," Haral Muhammad Ishak.


Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved