-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Senin, Agustus 21, 2023

Rutan Kelas IIB Sinjai Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemenkumham dan Hari Dharma Karya Dhika ke 78

Rutan Kelas IIB Sinjai Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemenkumham dan Hari Dharma Karya Dhika ke 78

METRO ONLINE, SINJAI - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM (Hari Dharma Karya Dhika) Ke-78 Tahun 2023 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Senin (21 Agustus 2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Sinjai, Agussalim pada upacara yang dipimpin oleh Komandan Upacara Staf Pelayanan Tahanan Asmar Rauf. Dan Beberapa Petugas Rutan Sinjai pun turut dilibatkan sebagai petugas upacara pada pagi ini.

Rangkaian upacara diawali dengan dibacakannya sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Wajidi Hasbi.

Agussalim selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat menteri Hukum dan HAM bahwa perkembangan lingkungan strategis dan tantangan tugas yang relative semakin berat, kita perlu merespons dengan cepat dan baik serta mampu mengkomunikasikan kepada public secara baik pula. 

"Untuk itu, tingkatkanlah kemampuan dan kompetensi masing-masing individu sehingga keberadaan kita dapat dirasakan secara positif oleh masyarakat", Ujarnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan pesan dari Menteri Kemenkumham, diantaranya yaitu (1) Persiapkan transisi dari pandemic menuju endemic dengan tetap disiplin menjalankan protocol Kesehatan; (2) Selesaikan Tahun Anggaran Tahun 2023 dengan baik (3) Persiapkanlah untuk lebih baik dalam raangka Renca Kerja (Renja) Tahun 2023; (4) Tetaplah cermat dalam bekerja; (5) Jagalah Netrlitas Aparatur Kemenkumham demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Muhammad Ishak berpesan kepada seluruh Petugas Pemasyarakatan pada Rutan Sinjai bahwa, memaknai hari Kementerian Hukum dan HAM (Hari Dharma Karya DHika) yang ke-78 ini sebagai Upaya meningkatkan kinerja kita demi mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved