-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Rabu, Agustus 16, 2023

Rangkaian HUT RI ke-78 dan Hari Kemenkumham ke-78, Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Rangkaian HUT RI ke-78 dan Hari Kemenkumham ke-78, Rutan Kelas IIB Sinjai Gelar Lomba Olahraga Tradisional

METRO ONLINE, SINJAI - Gegap gempita perayaan kemerdekaan Republik Indonesia serta Hari Kementrian Hukum dan HAM RI, tidak hanya dirasakan masyarakat umum. Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai Kanwil Kemenkumham Sulsel juga tak mau kalah merasakan kegembiraan tersebut dengan mengadakan sejumlah lomba Tradisional.(Rabu,16/08/2023) 

Kepala Rutan (Karutan) Sinjai Muhammad Ishak mengatakan bahwa, perlombaan yang rutin diadakan setiap tahun ini dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan, hiburan, serta sarana mempererat rasa persaudaraan antar WBP.

"Kegiatan seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin kami setiap tahunnya dengan menggelar perlombaan dan pertandingan untuk menyambut hari kemerdekaan RI dan Hari Kementrian Hukum dan HAM RI dengan harapan para WBP dapat merasakan kegembiraan kemerdekaan bangsa Indonesia", Ujarnya.

Sejumlah perlombaan baik sesama narapidana maupun petugas di antaranya yakni balap bakiak, balap karung, memasukkan paku kedalam botol dan masih banyak lainnya. 

Tampak antusias dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sinjai mengikuti perlombaan tersebut, canda dan tawa pun tak pelak hadir dalam momen kemerdekaan ini.

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Muhammad Ishak mengatakan dirinya tidak mau membatasi warga binaan dalam mengikuti semarak dan semangat hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Kementrian Hukum dan HAM.

“Kami memberikan kesempatan kepada warga binaan Rutan Sinjai untuk ikut memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Kementrian Hukum dan HAM RI ke-78. Meski mereka sedang menjalani hukuman, tapi mereka juga berhak ikut merayakannya", Jelasnya.


Editor: Muh. Sain

Sumber: Humas Rutan Sinjai

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved