-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Jumat, Juni 16, 2023

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Palopo Mengikuti Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan Surat Suara Pemilu

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Palopo Mengikuti Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan Surat Suara Pemilu

METRO ONLINE, PALOPO - Menyambut Pemilu tahun 2024, KPU gencar melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan surat suara pemilu kepada seluruh warga masyarakat tidak terkecuali para warga binaan penghuni Lapas Kelas IIA Lapas Palopo, Jumat (16/06).

Kegiatan dibuka oleh Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan dan Kasi Binadik Lapas Palopo, Baso Hafid, serta dihadiri oleh Pegawai KPU Kota Palopo dan Lapas Palopo beserta Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Palopo.

Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kesadaran penggunaan hak pilih suara dan mensosialisasikan tata cara pemilu, dan menyampaikan pada warga pemilih agar jangan pernah menerima money politic. 

Kasi Binadik Lapas Palopo, Baso Hafid mengatakan bahwa Lapas Palopo khususnya jajarannya akan terus mengupdate data terkait pemilihan di TPS Khusus Lapas Palopo demi menjamin hak pemilih warga binaan pemasyarakatan.

Ketua KPU, Abbas Djohan dalam sambutannya mengatakan bahwa Pihaknya sangat mengharapkan partisipasi seluruh warga binaan untuk menggunakan hak suaranya.

"Sinergi KPU Palopo dan Lapas Palopo yang telah terjalin sangat erat selama ini akan terus bekerja sama memastikan seluruh hak pilih tersampaikan", Ujarnya.

Sementara itu di kesempatan berbeda, Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom juga berterima kasih kepada Ketua KPU Kota Palopo dan jajaranya, atas terselenggaranya acara sosialisasi ini. 

"Walaupun Warga Binaan berada di dalam lapas, tapi hak kostitusinya tetap difasilitasi, serta kerja sama yang baik selama ini antara pihak lapas, KPU Kota Palopo, Dinas Dukcapil Palopo, Dinas Dukcapil Luwu dan Bawaslu Palopo", Jelasnya.

"Harapan kita semoga pada saatnya nanti pada saat pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib," Harap Kalapas Kelas IIA.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved