-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Kamis, Juni 29, 2023

Rayakan Hari Raya Idul Adha, Warga Binaan Lapas Palopo Tunaikan Sholat Id dan Gelar Pemotongan Hewan Qurban

Rayakan Hari Raya Idul Adha, Warga Binaan Lapas Palopo Tunaikan Sholat Id dan Gelar Pemotongan Hewan Qurban

METRO ONLINE Palopo – Pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Lapas Palopo kembali menggelar sholat Idul Adha untuk warga binaan, Kamis (29/6/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Lapas Palopo berserta seluruh warga binaan pemasayarakatan muslim. 

Sejak malam sebelumnya hingga pagi hari, gema takbir terus berkumandang ke seluruh penjuru Lapas. Mengenakan pakaian terbaik yang dimiliki, satu persatu warga binaan keluar dari blok hunian menuju tempat pelaksanaan salat Ied.

Bertempat di lapangan utama Lapas Palopo, Sholat Ied dipimpin oleh Al Ustadz Aslamuddin Abu Husnul dari Wahdah Kota Palopo.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, Lapas Palopo langsung menggelar pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Palopo.

Dalam perayaan Idul Adha tahun ini Lapas Palopo menyembelih 2 ekor hewan qurban yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Adapun hewan kurban ini nanti akan masuk ke dapur untuk dimasak dan dinikmati oleh semua Warga Binaan yang berada di Lapas Kelas IIA Palopo.

Kepala Lapas Palopo, Jhonny H Gultom mengatakan bahwa kegiatan sholat Idul Adha tahun ini digelar agar warga binaan bisa merasakan suasana Idul Adha. “Meski berada di balik jeruji, penghuni lapas Kelas IIA Palopo, tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas lapas kemudian menggelar pemotongan hewan Qurban,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa “Pemberian bantuan Hewan Qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” tandasnya.


Editor : Muh Sain 

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved