-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Sabtu, Juni 17, 2023

Menuju WBK, Kalapas IIA Parepare Pimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan II Pembangunan ZI

Menuju WBK, Kalapas IIA Parepare Pimpin  Rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan II Pembangunan ZI

METRO ONLINE, PAREPARE - Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto AmdIP, SH pimpin rapat Monitoring dan Evaluasi Triwulan II Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK.

Menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor : M.HH-13.OT.03.01 Tahun 2023 tentang Road Map Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2020 – 2024 serta persiapan pelaksanaan monitoring dan evaluasi reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM tahun 2023. 

Rapat ini juga dihadiri oleh seluruh pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya yang tergabung dalam  Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM mulai dari area 1 sampai dengan area 6.

Area 1 meliputi manajemen perubahan, Area 2 meliputi penataan tata laksana, Area 3 meliputi penataan sistem manajemen SDM, Area 4 meliputi penguatan akuntabilitas, Area 5 meliputi penguatan pengawasan, Area 6 meliputi peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Guna memberikan semangat kepada peserta rapat dimulai dengan melakukan Yel yel Pembangunan Zona Integritas Lapas IIA Parepare.

Selanjutnya Kepala Lapas IIA Parepare menyampaikan arahan agar kita tetap optimis terus kerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas dalam melangkah mewujudkan pembangunan Zona Integritas guna meraih predikat WBK dengan penuh semangat percaya diri dan terus melakukan perbaikan agar meraih keberhasilan yang tertunda.

Hal pertama dalam rapat membahas dan mengevaluasi atas pelaksanaan pembangunan Zona Integritas tentang hasil temuan-temuan dan kekurangan dalam pemenuhan dokumen dan data dukung setiap area perubahan. 

"Diharapkan masing - masing Tim Pokja agar hasil temuan dan kekurangan dapat diperbaiki. Kami sampaikan juga agar Rencana Kerja Tahunan (RKT) Level Meso, Reformasi Birokrasi General dan Reformasi Birokrasi Tematik dapat dilaksanakan sesuai target kegiatan yang telah ditetapkan", Ujarnya.

Dimana adanya perubahan Roadmap Reformasi Birokrasi, maka pelaksanaan pemenuhan data dukung Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi pun dilakukan perubahan, Khusus untuk Unit Pelaksana Teknis bisa dilihat pada Tabel Reformasi Birokrasi General. 

Kepala Lapas IIA Parepare juga menghimbau kepada seluruh petugas yang terlibat dalam pembangunan zona integritas agar selalu mempunyai komitmen dan rasa memiliki, rasa tanggung jawab, perhatian dan kepedulian untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi di Lapas IIA Parepare serta selalu meningkatkan kinerjanya yang PASTI dan Ber-akhlak. 

Sebagai wujud pembangunan Zona Integritas menuju WBK, Kepala Lapas IIA Parepare beserta jajaran terus memaksimalkan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat. 

"Kami bangga sekaligus bahagia bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat", tuturnya.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved