-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar



Selasa, Juni 20, 2023

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel Buka Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai Lapas Parepare

Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel Buka Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin Pegawai Lapas Parepare

METRO ONLINE, PAREPARE - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Dr.  Suprapto, Bc.IP, SH, MH mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan membuka Kegiatan Pembinaan Fisik Mental Dan Disiplin Pegawai Lapas IIA Parepare yang Bekerjasama Dengan Brimob Batalyon Pelopor B Kota Parepare. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH, Komandan Batalyon Pelopor B Brimob Kota Parepare Kompol Ramli, S.Sos, M.Si, M.M beserta para instruktur kegiatan dari  Batalyon Pelopor B Brimob Kota Parepare. 

Dengan peserta kegiatan dan seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V, pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya serta Komandan Regu pengamanan beserta jajarannya. 

Adapun tema kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin pegawai wujudkan Asn yang pasti Berakhlak, profesional dan integritas. 

 "Pelaksanaan Kegiatan berdasarkan Rencana Penarikan Dana (RPD) yang telah disesuaikan dengan Dipa Satker Lapas IIA Parepare", Ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel di Mako Kompi 1 Yon Brimob Kota Parepare. Selasa (20/6/2023).

Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam sambutanya  menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh 79 orang petugas Lapas IIA Parepare dengan materi kegiatan antara lain:

A. Latihan Baris Berbaris,

B. Latihan Beladiri Praktis POLRI,

C. Latihan Bongkar Pasang Senjata Api,

D. Latihan Menembak Mahir Tepat Sasaran. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan juga menegaskan bahwa kegiatan pembinaan mental pegawai dalam meningkatkan integritas dan kinerja pegawai tidak dapat dilepaskan karena pembinaan mental bagian dari kebutuhan pegawai itu sendiri dan organisasi. Jiwa yang bersih, akan menimbulkan sikap yang tenang dan perbuatan yang serba baik dan benar. Manusia sebagai makhluk individu memiliki unsur jasmani dan rohani, dengan pembinaan mental fisik dan disiplin diharapkan menjadi pegawai yang berintegritas sebagai modal dasar untuk melakukan setiap kegiatan didalam organisasi untuk menghasilkan kinerja pegawai yang diinginkan oleh pimpinan. Kinerja pegawai merupakan suatu hal yang sangat berpengaruh bagi kesuksesan sebuah organisasi, karena performa pegawai yang bagus akan berbanding lurus dengan hasil baik dalam menjalankan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara yang PASTI Ber-akhlak, Profesional dan Berintegritas tinggi. Hasil performa pegawai ini dapat dilihat dari aspek kualitas, kuantitas, waktu kerja, dan kerja sama untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian. Sinergitas antara aparat penegak hukum lainnya sudah terimplementasi pada kegiatan hari ini. Adanya kerjasama yang baik antara Lapas IIA Parepare dengan Batalyon Pelopor B Brimob Kota Parepare. Walaupun jadwal pelaksanaan kegiatan pembinaan FMD (Fisik Mental Dan Disiplin) pegawai hanya 1 hari diharapkan dapat menguatkan tugas pokok dan fungsi serta memastikan kinerja seluruh pegawai tetap prima. Dalam kesempatan yang sama Kepala Divisi Pemasyarakatan berkenan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 3 orang petugas sebagai Pegawai Teladan an. Hj. Ramlah, Asri Nur Rachman dan Maddolangan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Lapas IIA Parepare juga menyampaikan bahwa sengaja tempat pelaksanaan kegiatan pembinaan FMD (Fisik Mental Dan Disiplin) Pegawai dilapangan Mako Kompi 1 Yon Brimob Kota Parepare karena berdekatan dengan Lapas IIA Parepare. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa pecaya diri, kerja sama dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. Sehingga dapat memaksimalkan dalam memberikan pelayanan pembinaan dan bimbingan kepada warga binaan pemasyarakatan. Hal ini sesuai dengan tugas kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan dan masyarakat. 

Hasil kegiatan Menembak Mahir Tepat Sasaran Petugas Lapas IIA Parepare skor tertinggi 1. Aditya Sulaiman nilai 44 (9,9,9,9,8), 2. Marwati nilai 43 (9,9,9,8,8) dan 3. Gilang Muhammad, SH nilai 42 (9,9,8,8,8) dan kepadanya diberikan piagam menembak tepat sasaran juara 1,2 dan 3 oleh Kepala Lapas IIA Parepare. 

Seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved