-->
BADAN HUKUM " PT METRO MEDIA INDONESIA >>> AKT NO.13 TGL. 21-08-2018 SK. KEMENKUMHAM RI NO.AHU-0040828.AH.01.01. TGL. 29-08-2018 >>> Alamat Kantor Redaksi Jalan Yusuf Kallah No 31 Makassar

Jumat, Mei 12, 2023

Karutan Barru Gelar Deklarasi Dan Penandatanganan Komitmen Zero Halinar di Dalam Rutan

Karutan Barru Gelar Deklarasi Dan Penandatanganan Komitmen Zero Halinar di Dalam Rutan

METRO ONLINE, BARRU -  Karutan Barru, Mashuri Alwi beserta jajaran dan warga binaan laksanakan Apel Deklarasi Zero Halinar, yang bertempat di lapangan Rutan Kelas IIB Barru. Kamis (11/05/2023).

Hal tersebut Menindak lanjuti Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-PK.08.05-714 tentang Pelaksanaan Langkah Progressive Sebagai Tindak Lanjut atas maraknya pengaduan terhadap Lapas/Rutan terkait Peredaran Narkoba, Penipuan Online, Pungli, dll di lingkungan UPT Pemasyarakatan.

Dalam deklarasi tersebut, seluruh pegawai dan warga binaan berjanji dan berpegang teguh untuk memberantas Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (Halinar) yang ada di dalam Rutan. 

Dalam deklarasi ini juga, menyatakan bahwa pegawai bersedia menerima sanksi yang berlaku jika ada perbuatan yang menyimpang usai mengucapkan janji Deklarasi Zero Halinar.

Mashuri Alwi, dalam amanatnya mengucapkan banyak apresiasi atas terselenggaranya penggeledahan rutin dan insidentil terhadap blok hunian dengan baik, yang sampai saat ini belum di temukannya barang-barang terlarang untuk mewujudkan Zero Halinar.

“Dalam rangka mewujudkan Zero Halinar, tentu kita selalu mengingat 3+1 Kunci Pemasyarakatan yang menjadi dasar kita dalam bertugas, dengan begitu saya yakin, Rutan Barru akan selalu berkomitmen dalam menjaga Zero Halinar", Ujarnya.

Disaksikan oleh Karutan Barru, penandatanganan dilakukan secara bergantian. Dimulai dari, Pejabat Struktural, Seluruh Pegawai, Warga Binaan dan yang terakhir oleh Karutan Barru.

Apel Deklarasi diakhiri dengan pembacaan doa yang khidmat sekaligus bersalaman kepada seluruh jajaran dan warga binaan sebagai bentuk apresiasi karena acara berjalan dengan baik.


Editor: Muh. Sain

Berita Terkait

Berita Lainnya

© Copyright 2019 METRO ONLINE | All Right Reserved